Info BisnisPerbankan

Belum Dibuka Resmi, Ratusan Masyarakat di Cilegon Ganti ATM Pakai Logo GPN!

BISNISBANTEN.COM – Bank Indonesia (BI) gencar sosialisasikan program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Sosialisasi itu antara lain manfaat, penggunaan, hingga tujuan GPN. Kali ini, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Banten melaunching GPN di Alun-alun Kota Cilegon, dengan melibatkan semua bank swasta dan BUMN yang ada di Provinsi Banten, Sabtu (15/9).

Pembukaan launching logo GPN di Kota Cilegon rencananya akan mulai pada pukul 15.00 WIB. Meskipun demikian, dari sejak Sabtu pagi hingga waktu Dzuhur lewat, masyarakat telah antusias menukarkan kartu ATM nya lama menjadi yang baru dan berlogo GPN.

Indonesia baru memiliki GPN setelah 20 tahun dikaji. GPN resmi diluncurkan sejak Mei 2018 lalu. Lantas, apa GPN itu? GPN adalah suatu sistem yang mengintegrasikan transaksi antar bank. GPN memudahkan masyarakat jika ingin melakukan transaksi pembayaran non tunai menggunakan kartu debit di toko atau merchant.

Advertisement

Pantauan Bisnisbanten.com pada launching GPN di Kota Cilegon, Bank Indonesia juga menggelar banyak kegiatan, di antaranya mengadakan Pasar Murah dan UMKM, dan ada juga Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Cilegon yang menggelar perpustakaan keliling di tengah-tengah acara launching GPN.

Bagi masyarakat yang ingin menukarkan kartu Atm-nya dengan yang baru berlogo Garuda GPN di acara launching ini, bisa mengikuti pengundian door prize dengan hadiah utama sepeda motor. Bisa juga mendapat marchaindise dengan syarat dan ketentuan berlaku. (AHR/NUA).

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahra Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA