Info BisnisSyariahUMKM

Belajar Bahasa Inggris Sekaligus Bersedekah, EF Cilegon Kerja Sama dengan Dompet Dhuafa

BISNISBANTEN.COM — Selalu banyak cara untuk berbuat baik, mulai dengan melakukan secara sendiri-sendiri sampai dengan ikut terlibat dari program-program sosial perusahaan yang kini makin menjadi tren. Salah satunya, seperti strategi yang dilakukan oleh lembaga pendidikan bahasa Inggris English First (EF) Kota Cilegon dengan Dompet Dhuafa (DD) Banten.

Setiap pendaftaran siswa baru di lembaga tersebut di periode 20 Juli hingga 14 Agustus 2017, EF Cilegon akan mendonasikan senilai Rp50.000 untuk masyarakat kurang mampu melalui Dompet Dhuafa.

Agusta Rosariana, Center Director EF Cilegon, mengatakan kerja sama yang dilakukan bersama DD Banten itu disebut dengan Gerakan Kebaikan. Kata dia, sejak 21 Juli hingga 31 Juli telah tercatat sebanyak 93 siswa EF Cilegon yang mendonasikan dengan masing-masingnya senilai Rp50.000.

Advertisement

Belajar Bahasa Inggris sambil Berbagi? Di EF Bisa! Sobat, yuk rasakan keseruan di tahun ajaran baru bersama EF Cilegon! Dengan mendaftarkan diri menjadi siswa/siswi EF Cilegon pada periode 20 Juli sd 14 Agustus, kamu turut berdonasi Rp 50 ribu sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam “Gerakan Kebaikan” untuk mereka yang membutuhkan, lho! Ayo daftar sekarang! Info pendaftaran: Kantor EF Cilegon Cilegon Bisnis Square Blok A9-A10 Kedaleman, Cibeber, Kota Cilegon (0254) 374577 atau 0812-8050-7934

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kurbanesia (@ddbanten) pada

“Meskipun ini kecil tapi harus dimulai, karena kalau misalnya harus besar tapi tidak dimulai ya sama saja. Mendingan kita mulai dari yang kecil tapi terjadi,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar Jumat (4/8) lalu.

Advertisement

Agusta berharap, akan ada sekitar 100 calon siswa lagi yang akan terlibat di Gerakan Kebaikan itu. irinya percaya donasi yang disalurkan melalui DD Banten akan dikelola dengan baik. “Kita percaya Dompet Dhuafa. Sekarang mereka menerima nanti akan memberi, lembaga EF bukan hanya sebagai pembekalan pengetahuan tapi juga kepekaan sosial,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang DD Banten Abdurrahman Usman mengatakan, donasi yang diterimanya itu akan disalurkan kepada warga dengan kategori miskin yang membutuhkan. Ia menyebutkan di Banten masih banyak warga miskin yang perlu dibantu baik dalam konteks sosial, lingkungan, pembinaan, dan pendidikan.

“Diharapkan dengan kepedulian yang kuat akan memberikan warna baru. Saat ini akan kita alokasikan pada program-program charity, yang kemarin ada kena kanker mata, kemudian beasiwa pendidikan. Yang itu merupakan kebutuhan dasar dan sangat membutuhkan,” kata usman. (RED)

Advertisement
LANJUT BACA

Setiawan Chogah

CEO dezainin.com dan founder dezain.institute. Seorang microblogger yang kerap mengulas topik pengembangan diri dan tips keuangan di Instagram @setiawanchogah.