HotelTravel

Begini Keseruan Peluncuran Kursus Selam di Hotel Mambruk Anyer

BISNISBANTEN.COM – Hotel Mambruk Anyer baru saja menggelar Course & Diving Trip Package Exhibition, sekaligus launching Mambruk Diving Resort, Sabtu (13/3) lalu. Acara ini disambut baik oleh kalangan wisatawan yang hadir.

Berdasarkan pantauan bisnisbanten.com di kolam renang Hotel Mambruk Anyer, puluhan peserta mendaftar untuk ikut pelatihan menyelam bagi pemula.

Para peserta pelatihan menyelam dibimbing langsung oleh expert yang tergabung dalam Professional Association of Diving Instructors (PADI) Indonesia.

Advertisement

PADI sendiri adalah organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi terbesar di dunia yang didirikan oleh pada tahun 1966 oleh John Cronin dan Ralph Erickson.

Sebelum praktek langsung di kolam renang utama Hotel Mambruk, peserta diberi penjelasan terlebih dahulu mengenai fungsi dan cara memakai alat penyelam dengan baik dan benar.

General Manager Hotel Mambruk Anyer Budi Ramli mengatakan, hotel yang dipimpinnya kini memiliki
Mambruk Dive Resort yang merupakan dive resort pertama di Provinsi Banten.
Dive resort menyediakan paket wisata menyelam bawah laut, yang bisa menjadi pilihan wisata air baru di Kawasan Wisata Pantai Anyer.

“Di kawasan wisata Anyer ini ada Pulau Shangiang, yang menawarkan biota bawah laut yang cantik, tidak kalah dari pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Jadi masyarakat bisa berwisata menyelam atau diving di Anyer,” ujar Budi kepada awak media.

Advertisement

Bagi tamu yang belum bisa diving ada menyelam, Mambruk Dive Resort juga menyediakan paket pelatihan menyelam bagi pemula. Ini tentu menjadi kesempatan yang langka yang bisa Anda dapatkan di Provinsi Banten, dan di Kawasan Wisata Pantai Anyer khususnya.

“Peserta penyelam pemula nantinya akan dilatih langsung oleh para ahli yang sudah tersertifikasi, yang tergabung dalam PADI. Jadi tidak usah khawatir, penyelam pemula akan dilatih dengan tingkat keamanan zero accident atau tanpa kecelakaan,” tutupnya. (Haris)

Advertisement
LANJUT BACA