Asuransi

Begini Cara Memilih Asuransi Kecelakaan Diri Terbaik

BISNISBANTEN.COM Kecelakan dapat terjadi di mana saja dan menimpa siapapun, termasuk diri Anda. Karena itu, penting memiliki asuransi kecelakaan diri untuk menjaga diri dan keluarga tercinta dari berbagai risiko tak terduga.

Ada banyak penyebab kecelakaan, mulai dari kondisi tak terduga yang disebabkan oleh orang lain, hingga kecerobohan diri sendiri. Seluruh alasan tersebut bisa menimbulkan kerugian finansial, bahkan tak menutup kemungkinan menimbulkan kematian.

Asuransi kecelakaan diri dapat menjamin biaya pengobatan jika tertanggung mengalami cidera akibat kecelakaan. Selain itu, asuransi ini juga akan memberikan uang santunan terhadap keluarga tertanggung, jika kecelakaan yang terjadi mengakibatkan kematian atau cacat total pada tertanggung yang dapat digunakan untuk meringankan beban finansial.

Advertisement

Begitu besarnya manfaat yang ditawarkan asuransi kecelakaan diri, membuat proteksi ini penting untuk dimiliki. Meski begitu, butuh ketelitian dalam mencari produk proteksi kecelakaan diri yang tepat.

Roojai, penyedia asuransi online di Indonesia yang sudah memiliki izin resmi dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengungkapkan manfaat memiliki asuransi kecelakaan diri dan cara memilih produk terbaiknya.

Manfaat Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri akan sangat membantu menggantikan risiko finansial akibat kecelakaan.

Advertisement

Sebelum memiliki produk proteksi ini, sebaiknya pahami dulu fungsi dan manfaat asuransi kecelakaan secara umum:

Melindungi dari risiko kecelakaan

Seperti dipaparkan sebelumnya, kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapanpun. Jika Anda termasuk kaum pekerja dengan aktivitas risiko kecelakaan yang tinggi, membeli asuransi kecelakaan menjadi langkah bijaksana.

Dengan begitu, pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana yang telah disepakati sebelumnya jikaAnda mengalami kecelakaan.

●Mengurangi risiko kerugian finansial

Biaya pengobatan dan perawatan tidaklah murah. Dengan memiliki asuransi kecelakaan, maka perusahaan asuransi akan memberi penggantian biaya untuk mengurangi beban finansial.

●Premi asuransi kecelakaan terjangkau

Harga premi asuransi kecelakaan terjangkau, jika dibandingkan dengan risiko kecelakaan dan biaya yang harus disiapkan untuk pengobatan dan perbaikan akibat kecelakaan.

●Tidak membuat orang lain atau keluarga jadi repot

Jika Anda harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan, Anda telah memiliki jaminan untuk menutupi biaya pengobatan dari perusahaan asuransi.

●Membantu mengatur keuangan lebih teratur

Memiliki proteksi ini akan membantu pengeluaran bulanan tidak akan berantakan karena harus mengeluarkan biaya rumah sakit atau rawat jalan akibat kecelakaan.

Setelah mengetahui fungsi dan manfaat asuransi kecelakaan, saatnya memahami cara memilih dan membeli produk asuransi kecelakaan terbaik.

Cara Memilih dan Membeli Asuransi Kecelakaan Diri

Agar tak salah pilih, perhatikan beberapa poin berikut sebelum memilih asuransi kecelakaan untuk Anda, keluarga, maupun perusahaan Anda..

Cara memilih asuransi kecelakaan terbaik

Berikut ini beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih asuransi kecelakaan terbaik.

1. Pilih jenis asuransi kecelakaan bagus dan terpercaya

Asuransi kecelakaan yang bagus berarti asuransi kecelakaan yang mampu menyediakan perlindungan yang dibutuhkan. Pastikan pula syarat dan ketentuan yang diberlakukan tidak memberatkan.

2. Beli asuransi sesuai kebutuhan

Jika Anda memiliki risiko kecelakaan yang besar maka pilih produk asuransi kecelakaan yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi Anda. Pertimbangkan juga premi yang dibebankan.

3. Bandingkan produk antar perusahaan asuransi

Jangan lupa untuk membandingkan terlebih dahulu produk asuransi kecelakaan dari berbagai perusahaan asuransi untuk menemukan asuransi kecelakaan yang cocok bagi Anda. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com