HomeProperti

Banyak Kemudahan Saat Ramadan, Saatnya Tepat Beli Rumah di Bumi Rakata Asri

BISNISBANTEN.COM – Memasuki bulan suci Ramadan, kalangan pengembang seperti biasa memanfaatkan momentum ini untuk mengeluarkan berbagai promo kemudahan produk yang dipasarkan. Salah satunya adalah Perumahan Bumi Rakata Asri.

Perumahan yang berlokasi sangat strategis yakni di Jalan Lingkar Selatan Km 06 Cilegon-Banten ini memberikan banyak kemudahan dalam memiliki hunian.

Promo yang dikeluarkan di perumahan seluas kurang lebih 25 hektar itu antara lain bebas uang muka (DP 0%) untuk seluruh tipe unit/rumah di Cluster Grand Rakata Residence yang saat ini tengah dipasarkan, bebas biaya-biaya dan surat-suray lainnya, gratis voucher wedding/staycationdi hotel serta diskon booking fee sebesar 50%, di mana dari sebelumnya Rp5 juta menjadi Rp2.5 juta.

Advertisement

Menurut Susaedi, Manager Marketing Perumahan Bumi Rakata Asri, setiap tahun khususnya pada perayaan-perayaan tertentu seperti Ramadan, pihak developer akan selalu menggelar promo-promo yang menarik.

“Kami ingin memanfaatkan momentum bulan puasa bagi kalangan muslim untuk memberikan kemudahan membeli rumah dengan keringanan yang bisa membantu konsumen,” ujar Susaedi, Rabu (8/3/2023).

Tipe yang dipasarkan di Cluster Grand Rakata Residence yaitu tipe orchid LB.36 LT.72M2 dengan harga Rp500 juta, tipe tulip LB.45M2 LT.84M2 dengan harga Rp600 juta, tipe diamond pride LB.67M2 LT.90M2 dengan harga Rp700 juta, tipe luxury living LB.77M2 LT.112M2 dengan harga Rp1,1 miliar, dan tipe executive touch LB.90M2 LT.144M2 dengan harga 1,3 miliar.

Advertisement

Sedangkan untuk ruko, Bumi Rakata Asri menawarkan Ruko Rakata Run dengan luas bangunan 75M2 dan luas tanah 45M2, dengan harga Rp700 juta.

Lebih lanjut, Real Estate Manager Perumahan Bumi Rakata Asri, Wisnu Sasongko menyampaikan bahwa PT Krakatau Sarana Properti (KSP) selaku pengembang Perumahan Bumi Rakata Asri, meluncurkan tipe unit/rumah baru di Cluster Prime Grand Rakata Residence yaitu tipe luxury living, dengan luas bangunan 77M2 dan luas tanah 112M2.

Harga tipe luxury living ini adalah Rp900 juta untuk hardcash, 1 miliar untuk softcash dan 1,1 miliar untuk pembayaran secara KPR bank.

“Ini adalah rumah 2 lantai dengan design kekinian yang sangat memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumen yang kami lakukan berdasarkan survey, analisa pasar dan benchmark,” kata Wisnu Sasongko.

“Hal ini diharapkan produk yang kami luncurkan dapat diterima oleh para konsumen/para hunting property, sehingga produk yang kami tawarkan bisa laris manis di pasaran. Apalagi untuk tipe rumah baru tersebut kami akan memberikan penawaran harga perdana pada saat peluncuran nanti,” imbuhnya.

Untuk konsumen yang saat ini tertarik dengan rumah tipe luxury living tersebut, bisa melakukan panjer booking atau NUP (Nomor Urut Pemesanan) hanya sebesar Rp1 juta.

Wisnu Sasangko juga menambahkan bahwa selama ini, Perumahan Bumi Rakata Asri menjalin kerja sama yang sangat baik dengan pihak perbankan yang akan membantu proses KPR konsumen, seperti Bank BRI, Bank BSI, Bank BTN, Bank BTN Syariah dan Bank Mandiri.

Dikatakan, pada kesempatan ini juga, Direktur Utama PT KSP, Ridi Djajakusuma menyampaikan bahwa di 2023 ini akan melakukan pengembangan atau ekspansi dengan membuka lahan untuk perumahan baru dengan lokasi perumahan yang super strategis, yaitu selangkah dari kawasan industri.

Walaupun di tengah isu resesi global yang diperkirakan terjadi di tahun ini, PT KSP masih bisa terus berekspansi dengan membuka lahan atau lokasi unyuk membangun perumahan baru.

Pertumbuhan atau ekspansi ini menandakan bahwa konsumen/hunting property semakin mempercayakan kebutuhan properti ke PT KSP sebagai pengembangan Perumahan Bumi Rakata Asri dalam berinvestasi. (Dhori)

Advertisement
LANJUT BACA