Fashion

Balanciaga Rilis Gelang Lakban Senilai Rp 51 Juta

BISNISBANTEN.COM – Balenciaga, merek fashion yang selalu menghadirkan inovasi yang seringkali dinilai kontroversial, kembali menjadi sorotan di dunia mode dengan rilis terbarunya, yakni Balanciaga Tape Bracelet senilai Rp 51 juta.

Gelang lakban ini merupakan bagian dari koleksi Balenciaga fall/wonter 2024-2025, yang dipresentasikan di Paris Fashion Week.

Untuk koleksi aksesori, Balenciaga memang mengusung konsep bahan kemasan sebagai aksesori fashion.

Advertisement

Gelang tersebut jadi salah satu item yang mencuri perhatian saat dikenakan model di runway pada 3 Maret 2024 lalu.

Viralnya gelang lakban tersebut semula berawal dari High Snob Society yang membagikan video di TikTok tentang aksesori terbaru Balenciaga dari Paris Fashion Week, termasuk gelang berbentuk lakban tersebut.

Setelah postingan tersebut viral dan banyak ditonton orang, ternyata sejumlah orang ikut mengomentari gelang dengan konsep nyeleneh ini.

Pasalnya gelang tersebut memang benar-benar tampak seperti lakban bening. Hanya saja dalam gulungan tersebut terdapat tulisan Balenciaga Adhesive, Made in France, sebagai logo brand.

Advertisement

Tak disangka, sebab karyanya tersebut Balanciaga dianggap mengolok orang miskin oleh netizen dengan fashion item-nya yang nyeleneh.

“Balenciaga adalah eksperimen sosial untuk menjual barang-barang yang tidak masuk akal kepada orang kaya.” ujar warganet.

“Orang kaya sangat ingin merasa miskin,” tulis komentar lainnya.

“Gua juga punya kalau gak salah harganya 10 ribu,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“Ini mah lakban kurir online yang biasa ngirim paket gak sih,” komentar akun lainnya.

“Fashion gua zaman kecil ternyata jadi inspirasi si Balenciaga,” tulis akun lainnya.

Balanciaga memang brand yang tak sekali dua kali mengeluarkan produk yang aneh, nyeleneh dan kontroversial.

Selain mengeluarkan produk roll tape yang disebutkan terinspirasi dari gulungan lakban, Balenciaga juga merilis aksesori mata dengan bentuk futuristik.

Eyewear dengan warna putih dan hitam itu terbilang ‘extraordinary’ sebab bentuknya melengkung hingga ke bagian belakang kepala dan menutupi sebagian wajah.

Sebelumnya brand satu ini juga sempat merilis berbagai koleksi yang dianggap aneh lainnya. Beberapa koleksi tersebut di antaranya sandal Crocs Heels, X-Panders Sneakers, tas bungkus Lays, anting peniti, dan lain-lain. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA