Hotel

Atria Hotel dan Atria Residences Gading Serpong Siapkan Alat Pendeteksi Covid-19

BISNISBANTEN.COM — Sudah lebih dari satu tahun pandemi COVID-19 terjadi, dan pemerintah Indonesia telah banyak melakukan upaya untuk menekan laju penularan. Baik melalui kebijakan PSBB, PPKM, test swab maupun pemberian vaksin secara bertahap.

Selain pemerintah, banyak pihak yang turut mendukung usaha tersebut salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada yang mengembangkan alat alternatif untuk mendeteksi COVID-19 bernama GeNose.

Sejak 29 Maret 2021 lalu, GeNose telah hadir di Atria Hotel dan Atria Residences Gading Serpong, sebagai fasilitas gratis bagi tamu yang akan menginap. Inisiatif ini menjadikan Atria Hotel dan Atria Residences Gading Serpong sebagai hotel pertama dengan fasilitas GeNose di Indonesia.

Advertisement

Penggunaan alat GeNose sebelumnya telah dilakukan uji coba dan dilakukan sosialisasi, serta pelatihan kepada seluruh karyawan oleh distributor resmi GeNose Indonesia.

dr. Mochamad Isnaini selaku Project Leader GeNose menyampaikan bahwa, alat GeNose ini merupakan pendeteksi COVID-19 yang nyaman dan mudah digunakan. Harganya terjangkau serta hasil tes dapat langsung diterima dalam 3 menit.

“Selamat untuk Atria Hotel dan Atria Residences Gading Serpong yang telah menjadi pionir dalam penggunaan GeNose di dunia perhotelan.” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnisbanten.com, Rabu (7/4).

Wahyono, General Manager Atria Hotel dan Atria Residences Gading Serpong mengatakan, penggunaan alat GeNose sebagai pendeteksi dini virus COVID-19 di hotelnya merupakan bentuk bentuk komitmen dalam mengutamakan protokol kesehatan serta keamanan dan kenyamanan bagi seluruh tamu.

Advertisement

Hal ini juga sejalan dengan kebijakan yang diterapkan oleh Parador Hotels & Resorts selaku manajemen yang mengelola seluruh Atria Hotels untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi tamu.

“Saat ini, Atria Hotel Gading Serpong telah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Hygiene, Safety and Environment Sustainability) serta menerapkan protokol kesehatan ketat bagi seluruh karyawan maupun tamu yang akan menginap. Seluruh fasilitas dan kamar juga selalu dilakukan desinfektan secara berkala untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh tamu kami,” tutupnya.  (Haris)

Advertisement
LANJUT BACA