Bisnis Banten

Arti dan Makna No Viral No Justice yang Viral di Media Sosial: Apa Harus Viral Dulu Agar Segara Ditindak?

BISNISBANTEN.COM – Ungkapan “No Viral No Justice” telah menjadi sangat populer di media sosial dalam beberapa tahun terakhir.

Frasa ini mencerminkan pandangan bahwa tanpa viralitas atau perhatian luas dari masyarakat, keadilan sering kali sulit dicapai.

“No Viral No Justice” berarti bahwa keadilan sering kali hanya dapat dicapai jika suatu isu atau kasus menjadi viral di media sosial.

Advertisement

Viralitas menarik perhatian publik, media, dan pihak berwenang, yang kemudian memberikan tekanan untuk mengambil tindakan yang adil dan tepat.

Frasa ini mencerminkan realitas modern di mana media sosial memiliki kekuatan besar dalam membentuk opini publik dan mempengaruhi tindakan.

Kasus-kasus yang tidak mendapat perhatian media atau tidak viral sering kali diabaikan, meskipun memerlukan perhatian dan tindakan.

Media sosial menjadi platform penting untuk menyuarakan ketidakadilan dan mencari keadilan.

Advertisement

Dengan berbagi cerita, video, atau gambar yang menggambarkan ketidakadilan, pengguna media sosial dapat menarik perhatian luas dan mendorong perubahan.

Hashtag seperti #NoViralNoJustice sering digunakan untuk meningkatkan visibilitas isu-isu penting.

Beberapa contoh kasus di mana viralitas di media sosial membantu mencapai keadilan termasuk kasus bullying di sekolah.

Banyak kasus bullying yang menjadi viral telah menyebabkan intervensi pihak berwenang dan langkah-langkah disipliner yang lebih ketat di sekolah.

“No Viral No Justice” jadi frasa yang mencerminkan pentingnya viralitas dalam mencapai keadilan di era media sosial.

Dalam kasus “No Viral, No Justice” media sosial seolah dapat menjadi alat yang kuat untuk memperjuangkan keadilan.

Tagar dan ungkapan no viral no justice pun sebagai bentuk kekecewaan masyarakat pada pihak kepolisian yang dianggap lambat menindak kejahatan jika belum viral. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA