Apa Dukungan Bank Banten untuk Jamkrida Tahun Ini?

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — PT Jamkrida Banten tahun ini mendapat dorongan dari PT Bank Pembangunan Daerah Tbk (Bank Banten). Dorongan tersebut berupa perluasan jaringan yang diberikan Bank Banten kepada Jamkrida Banten untuk meluaskan jaringannya ke luar Banten.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Jamkrida Banten merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMD) di Provinsi Banten yang bergerak dibidang penjaminan kredit yang tidak diragukan lagi.

” Kita sama-sama BUMD Provinsi Banten, aset Banten. Optimis, kami bersama Jamkrida akan tumbuh berkembang, dan acara malam ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas kami,” katanya, saat diwawancarai seusai Gala Dinner Harapan (Harmoni Persahabatan) di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (21/3) malam.

Menurutnya, dengan dorongan yang diberikan tersebut, dimungkinkan Jamkrida dapat menunjukkan dampak positif bagi masing-masing perusahaan. Diantaranya, kerja sama melalui kredit konsumer, garansi bank, serta beberapa kerja sama lainnya menunjukkan dampak baik yang signifikan bagi perusahaan.

“Jaringan kami kan sudah di luar Banten, misalnya di Manado nah kami persilakan jika Jamkrida mau melebarkan penjaminannya hingga kesana,”ujarnya.

Fahmi menuturkan, rencana kedepan, Bank Banten pun akan mengembangkan produk bisnisnya yang tidak lain produk-produk juga dapat disinergikan dengan Jamkrida Banten, sehingga kerja sama yang telah dibangun dapat ikut berkembang.

Secara kinerja, Bank Banten, menurut Fahmi pada tahun 2017 sudah mengalami perbaikan. Hal tersebut bisa dilihat dari sejumlah faktor. Misalnya, peningkatan kredit dari Rp 3,2 triliun menjadi Rp 5,1 triliun, tumbuh sekitar 56 persen.

Kemudian, dana pihak ketiga dari Rp 3,8 triliun menjadi Rp 5,5 triliun tumbuh sekitar 43 persen. “Aset kami tumbuh 46 persen dari Rp 5,2 triliun jadi Rp 7,6 triliun, kemudian menekan keriguan menjadi signifikan dari Rp 405 miliar pada tahun 2016, sekarang hanya Rp 76 miliar,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, setelah membangun kerja sama dengan Bank Banten, produksi Jamkrida mengalami perrumbuhan yang siginfikan.

“Lebih dari 70 persen produk kita disupport Bank Banten. Bisa dikatakan, Bank Banten menjadi tulang punggungnya kami,” kata Hendra.

Kerja sama antara dua perusahaan tersebut pun diharapkan terus berkembang seiring berkembangnya produk-produk perusahaan.

“Bank Banten semakin berkembang produknya, ke depan akan ada produk-produk kredit baru. Kalau Bank Banten bagus, kami bagus juga,” ujar Hendra.

Oleh karena itu, agenda Gala Dinner yang dihadiri oleh karyawan Jamkrida Banten dan sebagian perwakilan cabang Bank Banten ini, merupakan bentuk apresiasi kepada Bank Banten, karena selama ini Jamkrida Banten selalu mendapatkan support dari Bank Banten. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,048FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

BNI Optimalkan Layanan Digital

BISNISBANTEN.COM-- Kebutuhan layanan perbankan digital semakin meningkat selama masa pandemi ini, antara lain BNI Mobile Banking yang menjadi salah satu preferensi utama...

Triwulan 3-2020, PLN Mampu Raih Penjualan Tenaga Listrik Rp205,1 Triliun

BISNISBANTEN.COM-- Meski di tengah pandemi Covid, PT PLN (Persero) mampu membukukan penjualan tenaga listrik sebesar 181.638 GWh pada triwulan 3 tahun 2020...

Libur Panjang, Ini Persiapan ASTRA Tol Tangerang-Merak

BISNISBANTEN.COM -- ASTRA Tol Tangerang-Merak siap melayani pengguna jalan pada momen cuti bersama hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020. Momen...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

BISNISBANTEN.COM -- Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa...

Uang Beredar Tetap Tinggi, Capai Rp6.742,9 Triliun Pada September 2020

BISNISBANTEN.COM -- Likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) tetap tinggi pada September 2020 didukung oleh komponen uang beredar dalam...
- Advertisement -
- Advertisement -