Regulasi

Angka Kepuasan Peserta Jaminan Kesehatan Capai 79,5 Persen di Banten

BISNISBANTEN.COM – Kepala Divisi Regional XIII BPJS Kesehatan Banten Benjamin Saut PS menyebutkan, pencapaian kepuasan peserta jaminan kesehatan sudah 79,5 persen di tahun 2017 lalu.

“Ada sekitar lebih dari 8 juta penduduk Banten yang sudah mendaftarkan JKN-KIS dari jumlah total penduduk Banten yakni 10 juta lebih” katanya, saat publik ekspose, di Kantor Divisi Regional XIII BPJS Kesehatan Banten, Selasa (02/01).

Sekitar 2,3 juta warga Banten, kata dia, masih ada yang belum mendaftarkan dirinya untuk ikut serta pada jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah ini.

Advertisement

“Strategi dan upaya akan terus dilakukan untuk mengajak warga untuk ikut mendaftarkan diri ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya bersama Pemda akan terus mendukung untuk menentukan pengoptimalan Program JKN-KIS, yang terdiri dari tiga peran penting yakni memperluas cakupan kepesertaan untuk mendorong Universal Health Coverage (UHC), meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan kepatuhan.

“Komitmen dari Pemda untuk mendaftarkan warganya untuk jadi peserta JKN-KIS melalui integrasi program Jamkesda sudah sangat baik. Kami juga ucap terimakasih kepada Pemda yang sudah mendorong UHC di daerah masing-masing. Kami harapkan seluruh Pemda dapat melakukan hal serupa untuk mendukung dan merealisasikan rencana strategis nasional,” tutupnya. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com