FashionUMKM

Alumni Daar El-Qolam Ramai-ramai Jajakan Produk Usaha di Bazar Expo Milad Setengah Abad

BISNISBANTEN.COM – Para alumni pondok pesantren terbesar di Provinsi Banten, yakni Pesantren Daar El-Qolam (Darqo) Gintung, Jayanti, Tangerang yang berprofesi sebagai pengusaha berebut stan Bazar Expo Alumni pada Milad ke-50 Daar El-Qolam. Hal tersebut lantaran kuota stan terbatas hanya 57 stan pada Minggu (21/1).

Koordinator Lapangan (Korlap) Divisi Reuni Akbar Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Ustadz Khairunnasihin (37) mengatakan, ada sekira lebih dari 200 pengusaha lintas angkatan alumni Darqo mendaftar untuk bisa menggelar produk usahanya.

“Bazar kita memang terbatas (stan-nya) karena memang tempatnya terbatas. Jadi kita tidak bisa mengakomodir para alumni lainnya yang juga ingin ikut bazar alumni,” ujar Ustadz Irun, sapaan Ustadz Khairunnasihin kepada bisnisbanten.com.

Advertisement

Dirinya menerangkan, ada tiga macam bazar, yang pertama kuliner dengan berbagai macam jenis makanan dan minuman. Lalu ada clothing, seperti baju, celana, tas, dan lain sebagainya. “Yang terakhir bazar aksesoris dan produk kecantikan,” ucap Irun.

Irun berharap, dengan adanya gelaran bazar yang telah terlaksana ini, dapat menjalin hubungan ukhuwah Islamiah atar alumni dan pondok pesantren (Daar El-Qolam). “Itu lebih dari segala-galanya. Bukan hanya sekedar money oriented saja,” pungkas Irun yang juga alumni Daar El-Qolam angkatan 25, tahun 2000. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA