Kuliner

#89 Coffee, Jauh Sih tapi Rela Datang Kesini

BISNISBANTEN.COM – Ini bukan tentang tagline iklan cokelat, gede sih tapi rela bagi-bagi. Ini tentang #89 Coffee di Kampung Salinggara, Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten.

Dari berbagai ulasan di Google, banyak yang menyebut tempat dengan luas 1.800 meter persegi di sini adem, makanan dan minuman juga enak dan pas buat ngopi di sore hari. Malam-malam kesini pun, berasa di belakang rumah dengan suasana seperti di kebun.

Untuk menuju tempat ini kalau dari Kota Serang pun masih terasa cukup jauh namun worth to visit. Slowly, lokasinya mudah ditemukan dengan bantuan Google map. Hidden gem di Serang. Dari pusat kota kurang lebih 25 menit utk sampai sini.

Advertisement

Meski lokasi masuk dari jalan utama lumayan jauh tapi sampai di lokasi terbayar dengan suasana yang sejuk. Keuggulan tempat ini wilayahnya asri, cocok untuk healing karena jauh dari suara kendaraan. Suasananya jadi seperti lagi di Bandung, bukan Serang.

Di kedai ini selain menyajikan pemandangan alam serta nuansa alam yang asri, sejuk, lagi cozy, juga family friendly also kids friendly. Ini bisa dilihat dari ketersediaan hammock, ayunan untuk anak-anak, landscape yang miring namun tidak curam, cocok dan aman jika anak-anak ingin berjalan di sekeliling kafe.

Di sini pun ada saung, jadi tempat ngumpul kalau siang. Untuk kafe ada di luar ruangan, kurang cocok saat siang yang panas. Kecuali saat malam. Selain itu, di sini banyak spot nongkrongnya juga.

Advertisement

Mengusung tema minimalis and natural terlihat dari segi bentuk bangunan, level ground dengan bebatuan, serta seats dari kayu alami, dan open space yg ditawarkan, kafe ini recommended untuk dikunjungi.

Harga kopi mulai dari sekitar Rp15 ribu. Banyak yang mereview, kopi di sini enak. Untuk cemilan seperti pisang goreng Rp13 ribuan. Cemilan lain yang tersedia antara lain roti bakar, kentang goreng, dan sosis goreng. Untuk minuman seperti kopi, tersedia cokelat panas hingga minuman dingin.

Oh iya, kafe ini kerap dijadikan tempat istirahat para goweser loh. Sayar memang dikenal sebagai destinasi wisata para goweser alias track gowes dalam menjelajah alam. Apalagi saat weekend. Jadi wajar kalau berkunjung saat akhir pekan, tiba-tiba banyak rombongan goweser yang datang.

Perihal area parkir luas kok dan bisa menampung mobil juga motor. Fasilitas lain, tersedia musala.

Rahmatullah, pengelola #89 Coffee pada sebuah wawancara bilang, sengaja mendirikan tempat nongki ini jauh dari hiruk pikuk pusat Kota Serang. Ia ingin menyajikan tempat nongki yang bernuansa alam terbuka sehingga aman dari polusi kendaraan bermotor.

Semula kata dia, tempat ini hanya dijadikan vila pribadi. Namun karena banyak permintaan agar dibuka untuk umum, akhirnya ia buka untuk umum.

Oh ya, jangan lupa, kafe yang lagi hits di Kota Serang ini hanya buka pada Jumat, Sabtu dan Minggu ya. Itu pun mulai pukul 15.00-21.00 WIB pada Jumat, sementara Sabtu dan Minggu mulai buka pukul 08.00 WIB.

“Sengaja buka weekend karena sementara kafe ini segmentasinya untuk rekreasi mengisi hari weekend aja. Jadi keluarga juga bisa lah diajak ke sini, jadi gak hanya anak muda yang bisa nikmati,” jelas Rahmatullah. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.