Keuangan

75 Tahun BNI, Melompat Lebih Tinggi melalui BNI Corporate Transformation

BISNISBANTEN.COM — Tepat 75 tahun yang lalu, satu tahun setelah Negara Kesatuan Republik Indonesia memproklamirkan ‘Kedaulatan’nya, telah lahir ‘Anak Kandoeng Republik’ melengkapi Kedaulatan Negara secara moneter. Mengawali kiprahnya sebagai ‘Bank Perjuangan’ dan ‘Bank Pembangunan’, Bank Negara Indonesia senantiasa ikut berkontribusi secara aktif pada setiap derap perjuangan dan pembangunan perekonomian negeri.

Perjalanan melewati rentang usia selama kurun waktu 75 tahun tersebut, menjadikan Bank Negara Indonesia semakin matang dan kaya dengan berbagai pengalaman. Sehingga sampai dengan hari ini, atas berkat karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, maka Bank Negara Indonesia masih tetap eksis, kokoh berdiri, dan terus memberikan kontribusi serta karya terbaiknya bagi pembangunan negeri.
Menjadi motivasi yang sangat besar bagi kita, bahwa di pencapaian usianya yang ke-75 tahun sampai dengan hari ini, Bank Negara Indonesia masih dapat menorehkan prestasi dan tinta emas yang terukir dalam sejarah perbankan dan perjuangan negeri ini. Lebih dari itu, pencapaian perjalanan usia 75 tahun juga membuktikan kemampuan Bank Negara Indonesia untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga dapat memberikan layanan yang optimal serta mampu bersaing di tengah kompetisi yang semakin sengit.

BNI berkomitmen tetap konsisten dalam bekerja, serta tetap berupaya memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat meskipun masih dalam situasi pandemi global. Oleh karena itu, untuk menarik, memotivasi, dan mempertahankan talent terbaik, Manajemen bertekad bersama-sama merawat, dan mengupayakan agar kinerja Bank Negara Indonesia dapat me-‘LompatLebihTinggi’ lagi, agar mengepakkan sayapnya untuk berkiprah semakin tinggi dan semakin luas lagi hingga ke kancah internasional.

Advertisement

Untuk mendukung percepatan terwujudnya harapan dan cita-cita tersebut, program BNI Corporate Transformation telah diluncurkan. Berbasis value RACE (Risk Culture, Agile, Collaborative, dan Execution Oriented), BNI Corporate Transformation akan fokus pada beberapa inisiatif perbaikan prioritas di berbagai bidang. Mulai dari perbaikan proses kredit, transformasi channel, capital management, performance management sampai dengan penguatan human capital.

Melalui spirit dan motivasi value RACE yang mengiringi nafas Program Transformasi BNI dimaksud, diharapkan dapat memberikan energi positif dan menjadi katalisator pada peningkatan kualitas kinerja yang berdampak langsung pada peningkatan performa kinerja bisnis Bank Negara Indonesia. (*)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com