Jadi Satu-satunya Perwakilan Dunia di Bidang Properti, ini Kata Lilis Komariah CEO Limas Group

35

BISNISBANTEN.COM — Di tengah minimnya pengembang wanita di Tanah Air, Lilis Komariah  CEO Limas Group menjadi satu pengusaha properti tangguh nasional yang sudah terbukti mampu melewati masa-masa kelesuan pasar properti.

Belum lama ini, Lilis mampu membuktikan keuletan dan kerja kerasnya dalam merintis dan membesarkan kelompok usaha properti yang ia rintis hingga mendapat pengakuan dunia dari ASEAN Women Entrepreneurs Network (AWEN), yang menganugerahinya AWEN Award untuk kategori Pengusaha Wanita ASEAN Terbaik 2019. Penghargaan diserahkan oleh Putri Thailand, HRH Princess Bajrakitiyabha Mahidol di JW Marriott Hotel Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara ASEAN Women’s Business Conference & Award Ceremony yang berlangsung dari 20-22 Juni 2019 di Bangkok, Thailand.

Menurut Lilis, Indonesia mengirimkan 10 pengusaha wanita dari berbagai bidang usaha yang memperoleh penghargaan AWEN Award, dan beruntung nya Lilis menjadi satu-satunya yang berlatar belakang pengusaha properti.

Hal itu diakui sangat membanggakan karena dirinya sekaligus ikut mengharumkan nama industri properti nasional di komunitas pengusaha wanita ASEAN tersebut.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi amanah dan penyemangat dari setiap perjalanan usaha saya, juga untuk memotivasi wanita-wanita di Indonesia khususnya daerah asal saya Banten bahwa wanita pun punya kesempatan yang luas untuk berkarya dan membangun bisnis,” katanya, (1/7)

Lilis yang juga menjabat Wakil Sekretaris DPD Realestat Indonesia (REI) Banten dan Wakil Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banten ini menyebutkan penilaian yang dilakukan AWEN merujuk kepada beberapa kriteria dengan porsi terbesar kepada perjalanan merintis usaha, serta keuletan dan keberhasilan dalam membangun bisnis.

Limas Land Group kini merambah beberapa line bisnis antara lain developer properti, property management dan agen pemasaran properti.

Beberapa proyek properti yang sedang dikembangkan yaitu Greenpark Terrace Apartment, Green Hills (Subsidized Housing), Green Krakatau (Subsidized Housing) dan Grand Simpang Asri (Subsidezed Housing).

Diketahui, beberapa anak usaha di bawah Limas Land Group antara lain PT. Limas Kencana Mandiri, PT. Anugerah Tirta Mandalawangi, PT. Limas Anugrah Sentosa, dan PT. Limasland Realty Cilegon (a subsidiary) PT PP Properti Tbk. (GAG)