Ingin Motivasi Anak, Wanita Ini  Berkarir Sambil Menuntut Ilmu 

75

BISNISBANTEN.COM – Dewasa ini, banyak sekali wanita berkarir hingga usia empat puluh tahun ke atas. Namun jarang dari mereka yang kembali menuntut ilmu di tengah-tengah kesibukannya dalam berkarir. Namun pengecualian bagi Jeani Rosdiana. Wanita Kelahiran Cilegon 1976 ini memilih untuk kembali belajar, dan melanjutkan studinya ke tingkat S2 (magister).

Saat ini, Jeani tengah berupaya menyelesaikan tesis S2-nya di STIMA IMMI Jakarta. Di sisi lain, ia pun tetap menjalankan pekerjaan dengan baik di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, sebagai Public Relations Manager.

Menurut wanita yang telah menginjak kepala empat tersebut, berkarir sambil belajar ia lakukan, tidak hanya sebagai tuntutan zaman. Tetapi juga ingin memotivasi anak-anaknya agar bisa lebih tinggi studi pendidikan dan jenjang karirnya, dari yang telah ia lakukan saat ini.

“Selain memang ingin mengapresiasi diri sendiri, ya ingin bermanfaat saja. Saya ingin dapet ilmu lalu saya share di tempat kerja, dan ingin memberikan contoh ke anak-anak, jangan di rumah saja setelah bekerja. Tapi harus kuliah lagi, masa depan harus dikejar,” ujarnya kepada bisnisbanten.com.

Sebelum berkarir dunia perhotelan, Jeani yang juga alumni D3 Pariwisata Tri Sakti ini sebelumnya bekerja di Industri Kimia. Hingga akhirnya pada tahun 2002 ia bergabung di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, dan memulai karir dari bawah. “Saya pernah di bagian waitress, sebelumnya juga udah pernah di bagian servis, lalu sales exekutif, dan marketing,” pungkas Jeani yang pernah mengenyam pendidikan S1 di STIE Banten. (AHR/NUA)

 

 

Penulis :  Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia