Ekonomi

Warga Cilegon Supriyadi Merasa Terbantu dengan BPJS Kesehatan

BISNISBANTEN.COM Supriyadi (38), warga Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon mengaku senang dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Pasalanya, dirinya sudah merasakan langsung manfaat sebagai salah satu peserta aktif BPJS Kesehatan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya BPJS Kesehatan. Sebagai warga Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, saya benar-benar merasa sangat terbantu,” katanya.

Dulu, setiap kali ada anggota keluarga yang sakit, ia selalu merasa khawatir dengan biaya pengobatan yang mahal. Namun, sejak menjadi peserta BPJS Kesehatan kekhawatiran itu mulai sirna.

Advertisement

Hal tersebut berawal dari pengalaman dirinya beberapa waktu lalu, bahwa anaknya menderita penyakit Hidrosefalus dan membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit. Berkat BPJS Kesehatan, semua biaya perawatan ditanggung, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya dalam jumlah besar. Ia juga merasa proses pendaftarannya juga cukup mudah dan pelayanan yang dirinya dan keluarga terima di rumah sakit sangat memadai.

Selain itu, ia juga merasa lebih tenang karena tahu bahwa jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ia dan keluarga memiliki perlindungan kesehatan.

“BPJS Kesehatan memberikan jaminan bagi kami untuk mendapatkan perawatan medis yang mudah dan layak tanpa harus memikirkan biaya yang besar. Terima kasih BPJS,” pungkasnya.

Karena sudah pernah mengalami sakit dan merasakan manfaat dari BPJS Kesehatan tersebut. Supriyadi juga tak lupa mengajak seluruh lapisan masyarakat yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan agar segera melakukannya.

Advertisement

“BPJS Kesehatan memberikan banyak manfaat, termasuk akses terhadap pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas. Jangan tunggu sakit untuk mendaftar karena manfaat nya nyata dapat kita rasakan,” tuturnya.

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, kata Supri, memiliki perlindungan kesehatan yang dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan saat kita atau keluarga kita membutuhkan perawatan medis.

“Jangan tunggu hingga sakit datang. Daftarkan diri Anda dan keluarga sekarang juga, agar kita semua dapat merasakan manfaat dari layanan kesehatan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan,” ajaknya.

Untuk menjadi peserta JKN, kini caranya sangat mudah karena layanan Whatsapp Pandawa BPJS Kesehatan di nomor 08118165165 sudah terdapat tiga jenis layanan yang dapat diakses masyarakat, yaitu layanan administrasi, layanan informasi dan layanan pengaduan. Pada layanan administrasi, peserta JKN dapat melakukan pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, pengaktifan kembali status kepesertaan, perubahan/perbaikan data, perubahan fasilitas kesehatan (faskes) bagi segmen TNI/POLRI, pengurangan anggota keluarga, perubahan kelas rawat dan pengaktifan kembali nomor pembayaran iuran JKN yang telah melewati masa pembayaran. (***)

Advertisement
LANJUT BACA