Banten24

Wah! Pemkab Serang Dapat Dana Bantuan Rp9 M dari Kemendikbud. Untuk Apa, Ya?

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang diberi dana bantuan sebesar Rp9,4 miliar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk perbaikan ruang kelas Sekolah Dasar di Kabupaten Serang. Upaya Pemkab Serang memperbaiki ruang kelas rusak telah medapat dukungan dari Pemerintah Pusat dengan diberikannya bantuan dana tersebut.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, 2018 akan merehabilitasi 350 ruang kelas yang berasal dari APBD 128 kelas, Dana Alokasi Khusus (DAK) 70 kelas, Provinsi Banten 52 kelas, serta 100 ruang kelas dari Kemendagri.

“Tersisa 691 ruang kelas yang rusak. Kita akan targetkan tahun 2020 bisa diperbaiki semua kelas di Kabupaten Serang,” ujar Tatu, saat ditemui dalam Peresmian Gedung Program Revitalisasi dan Rehabilitasi Ruang Belajar, di SDN 1 Cikande, Kamis (19/4).

Advertisement

Masih kata Tatu, Pemkab Serang akan mendorong perusahaan yang mengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR) serta sumbangan dari orang tua siswa yang mampu untuk turut serta membantu.

“Perusahaan di Serang Timur sudah mengakses dunia pendidikan dan sumbangan yang dilakukan masyrakat bukan pungli selama dana tersebut dikelola orang tua secara transparan. Karena potensi masyarakat juga sangat kuat,” (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com