EntertainmentKuliner

Wah, Ada Warkop di New York, Ternyata Pemiliknya Artis Ini Loh!

BISNISBANTEN.COM – Warkop alias warung kopi pasti sudah familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi di era 90-an booming Warkop DKI.

Beda halnya dengan di negara luar. Amerika Serikat misalnya. Nama warkop pasti masih terasa asing.

Namun ini tidak menyurutkan artis satu ini membuka usaha warkop di New York loh. Dialah Ditto. Suami Ayudia Bing Slamet itu membuka bisnis restoran dengan nama WarkopNYC di New York.

Advertisement

Selayaknya warkop di Indonesia, Warkop di NYC ini juga menyediakan menu ala-ala di Indonesia loh. Selain kopi ada juga mi instan. Terutama salah satu merek mi instan yang ketenarannya memang sudah mendunia. Sebut saja Indomie.

Ditto Percussion alias Muhammad Pradana Budiarto selaku pemilik, rupanya membangun bisnis tersebut dengan beberapa founder lain saat sedang liburan ke Amerika untuk ikut Boston marathon.

Ditto dan Ayudia Bing Slamet terpikir ingin mengenalkan budaya nge-warkop di luar negeri. Nantinya Ditto berharap bisa mengembangkan bisnis tersebut ke kota-kota besar di negara lain.

Harga sewa yang terlampau mahal di New York sempat menjadi kendala saat mendirikan WarkopNYC. Namun Ditto dan para founder tetap yakin untuk melanjutkan ide mereka.

Advertisement

Sekadar tahu, sebelumnya Ditto telah memiliki bisnis di Indonesia, yakni kafe kopi serta jasa arsitektur dan interior.

Wah semoga lancar dan langgeng ya WarkopNYC-nya. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.