Info TravelTravel

Viral di Twitter, Rosalia Indah Disebut-sebut PO Bus Terbaik

BISNISBANTEN.COM – Nama Rosalia Indah bertengger di trending topic Twitter Indonesia. Hingga Selasa (17/5/2022) siang, lebih dari 1.416 tweet yang terdeteksi membahas Rosalia Indah.

Warganet menilai, Rosalia Indah salah satu PO yang selangkah di depan PO bis lain di Indonesia yang tidak melulu soal meraup untung tapi juga meningkatkan servis kepada penumpang.

Rosalia Indah penyedia layanan transportasi antar propinsi ini juga memiliki rumah makan sendiri dengan menu bervariasi. Rumah makan ini yang menjamu para penumpang saat istirahat di tengah perjalanan.

Advertisement

Rosalia Indah memiliki beragam kelas untuk mengakomodir semua lapisan penumpang. Armada yang dimiliki pun elegan dan bersih, jauh dari stiker dan lampu aneh-aneh.

Selain itu, Rosalia Indah didukung SDM mumpuni dari segala bidang, bahkan berani memakai jasa pramugari berkualitas. Juga memiliki loket dan tempat tunggu yang nyaman untuk penumpang naik atau turun bis agar merasa aman dan nyaman.

Rosalia Indah yang tersebar di Jawa dan Sumatra ini pun menyediakan kemudahan pemesanan tiket dari aplikasi dan web yang menjamin kemanan seat.

Itulah beberapa hal yang dikemukakan warganet.

Advertisement

Melansir dari situs resmi Rosalia-indah.co.id, Rosalia Indah memang menyediakan online ticketing untuk memberikan kemudahan kepada para penumpang dalam membeli tiket.

Saat ini pin melalui online ticketing penumpang diberikan kebebasan dalam memilih seat sesuai keinginan.

Di samping itu, agen Rosalia Indah difasilitasi dengan ruang tunggu yang nyaman untuk penumpang saat menunggu armada Rosalia Indah.

Ditilik dari sejarahnya, Rosalia Indah ini berawal dari pasangan suami istri Yustinus Soeroso dan Ibu Yustina Rahyuni Soeroso yang mengawali perjuangannya mendirikan usaha transportasi pada 1983.

Waktu itu hanya 1 armada jenis Colt Diesel AD 9866 A, yang sekarang disebut dengan “Bibit Kawit”, membawa penumpang Solo – Blitar.

Setelah itu berlanjut usaha travel dengan trayek/rute Jogja – Surabaya, Jogja – Blitar/Malang dan terus berkembang sampai 1991.

Pada tahun tersebut, baru ada lima armada “Bumel Non AC” dengan merk HINO type AK, dan sejak saat itu secara resmi Perusahaan Otobis (PO) Rosalia Indah menjadi perusahaan perseorangan dengan ijin usaha Biro Perjalanan Umum disingkat BPU.

Seiring perkembangan dunia usaha transportasi, perusahaan perseorangan (PO) dituntut harus profesional dalam pengelolaan manajemen dan pelayanan.

Tepat pada 15 April 2015, PO. Rosalia Indah berubah menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT. Rosalia Indah Transport yang beralamat di Jl. Raya Solo – Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat sejak era 1990-an, menjadi titik tolak. Semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) menjadi AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas.

Hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1.000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen, Rosalia Indah tersebar di Jawa – Sumatera. Bahkan siap melayani pariwisata dan carter bis pariwisata dengan armada pariwisata. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.