Ekonomi

Uniba Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

BISNISBANTEN.COM — Universitas Bina Bangsa atau UNIBA Banten merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Serang, Provinsi Banten. Dikutip dari halaman resmi binabangsa.ac.id, kampus ini berdiri berdasarkan SK. Menristekdikti nomor 553/KPT/2017 tanggal 2 Oktober 2017 tentang izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa Banten yang telah berdiri sebelumnya berdasarkan SK. Mendiknas nomor 125/D/O/2006 jo SK. Mendiknas nomor 08/D/)2008, tanggal 16 Januari 2008 di Kota Serang menjadi Universitas Bina Bangsa yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Banten Jaya Serang.

Kampus yang beralamat di Jalan Raya Serang – Jakarta, KM, 03 NO 1 B (Pakupatan) Serang-Banten ini mempunyai Visi “Menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka di Indonesia yang menghasilkan sumber daya manusia unggul, berdaya saing tinggi, berwawasan global menuju “Technopreneur University”.

Misi yang luhur tersebut coba untuk di wujudkan dengan mendirikan dan mengelola beberapa jurusan dan program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2), diantaranya:

Advertisement

Program Pascasarjana (S2)
– Magister Manajemen (M.M)

Program Sarjana (S1)
– Prodi S1 Manajemen (S.M)
– Prodi S1 Akuntansi (S.AK)
– Prodi S1 Ilmu Ekonomi (S.E)
– Prodi S1 Ilmu Hukum (S.H)
– Prodi S1 Pendidikan Matematika (S.PD)
– Prodi S1 Pendidikan Teknologi Informasi (S.PD)
– Prodi S1 Pendidikan Guru SD (S.PD)
– Prodi S1 Pendidikan Guru PAUD (S.PD)
– Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S.PD)
– Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (S.PD)
– Prodi S1 Pendidikan Biologi (S.PD)
– Prodi S1 Ilmu Komputer (S.KOM)
– Prodi S1 Sistem Informasi (S.KOM)
– Prodi S1 Ilmu Pemerintahan (S.IP)
– Prodi S1 Administrasi Publik/Negara (S.AP)
– Prodi S1 Ilmu Komunikasi (S.I.KOM)
– Prodi S1 Teknik Industri (S.T)
– Prodi S1 Teknik Sipil (S.T)
– Prodi S1 Statistika (S.Stat)

Untuk menerima antusiasme masyarakat terhadap dunia pendidikan yang semakin tinggi, Universitas Bina Bangsa (UNIBA) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021-2022. Penerimaan mahasiswa baru ini dirancang khusus untuk memberikan kesempatan dan mempermudah bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftar melalui beberapa jalur pendaftaran yang telah disediakan.

Kabag Humas Humas dan Promosi UNIBA, Andi Hasryningsih Asfar mengatakan, Pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak bulan Februari sampai Oktober 2021. Gelombang 1 sudah lewat, dimana Tes Gel l berlangsung pada 10 April 2021. Sekarang ini memasuki gelombang ll yang rencananya tes Sabtu, 19 Juni 2021. Dan Rencana gelombang 3 TPA rencana Sabtu 28 Agustus 2021. Sedangkan untuk target kita masih sekitar 2500 dan kita tetap optimis meskipun dimasa pandemi covid 19,” ujarnya.

Advertisement

Untuk metode pendaftaran mahasiswa baru bisa langsung datang sendiri ke Kampus Universitas Bina Bangsa, bisa juga daftar via online dgn klik link pmb.binabangsa.web.id.

Web tersebut merupakan situs resmi kampus Universitas Bina Bangsa, sehingga bisa anda jadikan acuan dalam berbagai kepentingan pada penerimaan mahasiswa baru Universitas Bina Bangsa (UNIBA) TA 2021. (Fathur)

Advertisement
LANJUT BACA