Perbankan

Trending Allo Bank Festival, Cari Tahu Allo Bank Yuk!

BISNISBANTEN.COM – Beberapa hari ini Allo Bank Festival 2022 trending di media sosial, terutama Twitter. Memangnya apa sih Allo Bank ini?

Asal tahu, Allo Bank Festival 2022 merupakan acara grand launching Allo Bank yang menghadirkan festival musik, food bazaar hingga photo booth.

Event yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 20-22 Mei 2022 ini begitu hype karena menghadirkn dua Idol grup asal Korea Selatan, yakni NCT Dream dan Red Velvet. Ari Lasso, Bunga Citra Lestari hingga Krisdayanti juga tampil di sini.

Advertisement

Bagi yang belum tahu, Allo Bank merupakan aplikasi perbankan digital yang dapat melakukan transaksi bank secara digital atau online.

Allo Bank telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman untuk bertransaksi.

Di bawah naungan PT Mega Coporate, perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, Allo Bank mempunyai tagline “All for One, One for All”.

Berkaitan dengan Allo Bank, pengusaha nasional Chairul Tanjung menargetkan aplikasi Allo Bank bertransformasi dari aplikasi digital banking menjadi super app dalam tiga tahun.

Advertisement

Saat konferensi pers peluncuran Allo Bank, Ultimate Shareholders PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung mengungkapkan strategi pengembangan aplikasi Allo Bank.

“Perbankan masa depan mengelola hidup nasabah, dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Mulai dia lahir, sampai meninggal dunia. Aktivitas melalui Allo Bank dalam satu genggaman,” kata pengusaha nasional yang akrab disapa CT, Kamis (19/5/2022).

Aplikasi Allo Bank didesain untuk dilengkapi berbagai fitur dan layanan, mulai dari konten berita dari Detik, CNBC Indonesia, dan CNN Indonesia, fitur pembayaran, manajemen investasi, hingga layanan pemesanan transportasi online dan pengiriman barang.

Layanan investasi di Allo Bank, jelas CT, akan disediakan oleh Mega Kapital. Adapun, layanan pemesanan transportasi online dan pengiriman barang adalah hasil kerja sama dengan Grab sebagai mitra bisnis.

Allo Bank juga menawarkan sistem pembayaran di toko ritel yang tergabung di ekosistem CT Corp serta dukungan dari peritel lain seperti Indomaret dan Indogrosir sebagai mitra bisnis.

Untuk mendorong adopsi, konsumen yang membayar menggunakan aplikasi Allo Bank bakal mendapatkan beragam diskon. Layanan belanja berbasis online, yang dibangun bersama Bukalapak, akan menyusul dalam waktu dekat.

Namun, lanjutnya, transformasi aplikasi Allo Bank menjadi super app membutuhkan waktu.

“Dalam tiga tahun ke depan cita-cita tadi sudah dalam genggaman kita semua. Namun, di saat besok mulai semua ekosistem CT Corp akan mendukung dengan sangat luar biasa,” kata Chairul Tanjung.

Bank digital besutan CT Group, PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) ini telah mengantongi izin persetujuan pengembangan uang elektronik server based, aplikasi Allo Bank, serta QRIS MPM.

Selain itu, Allo Bank juga sudah mendapatkan perizinan kerja sama dengan PT Bank Mega, PT Rintis Sejahtera, PT Artajasa Pembayaran Elektronis, PT Ayopop Teknologi Indonesia, PT Advance Intelligence Indonesia, dan PT ASLI Rancangan Indonesia. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.