TPID Provinsi Banten Gelar Rapat Koordinasi Jelang Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2018

BISNISBANTEN.COM — Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Banten, menggelar rapat bersama Disperindag dan TPID Kab/Kota, jelang datangnya bulan suci Ramadham dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Senin (30/4).

Pada rapat kali ini, Ketua TPID Provinsi Banten yang juga Kepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo menugaskan kepada Disperindag untuk tetap menjaga stock kecukupan bahan pangan strategis di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Jika diperlukan, dapat melakukan kerjasama antar daerah di Kabupaten/Kota, termasuk dengan TPID Provinsi lain,” katanya.

Sementara itu, sambung Rahmat untuk memperkuat aspek distribusi barang, pihaknya menginstruksikan untuk melakukan pendataan dan monitoring perijinan gudang secara berkala.

“Agar sama-sama tahu stok dilapangan, juga dapat melakukan komunikasi dan himbauan kepada masyarakat dengan pesan belanja yang bijak dan terukur,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pada Ramadhan 2018 ini, kebutuhan dan kecukupan stok bahan pangan di Banten dapat terkendali.

“Kami harapkan Inflasi tahun ini dapat terkendali,  dimana kami sudah menyiapkan berbagai langkah seperti menggelar bazar/pasar murah di seluruh wilayah Kabupaten/Kota,” tutupnya. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia