Banten24

Tingkatkan Prestasi, Bupati Serang Imbau OPD Terus Berinovasi

BISNISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serang, agar melakukan inovasi dalam menjalankan program. Hal tersebut dilakukan dalam upaya  meningkatkan prestasi melalui program yang sedang dilakukan.

Hal itu diungkapkan Tatu saat  penandatanganan komitmen pelaksanaan inovasi di Kabupaten Serang, bertempat di Aula TB Suwandi, Rabu (1/8). Para OPD memiliki komitmen yang kuat saat melakukan inovasi, agar startegi yang ditempuh bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena inovasi yang didapat bisa mempermudah kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tatu.

Advertisement

Lanjutnya, Pemkab Serang melaksanakan laboratorium inovasi uang bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) merupakan, bentuk kerja sama dalam meningkatkan semangat berinovasi. “Agar hasilnya bisa terlihat dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Serang,” tambahnya.

Sementara itu, LAN RI sudah mendampingi Pemkab Serang untuk kegiatan laboratorium inovasi pada tahap drump up, diagnose dan design. Saat ini, sudah masuk tahap ke empat (delivery) yang telah diluncurkan dan melahirkan inovasi dari masing-masing OPD.

“Saya mengapresiasi OPD yang sudah melakukan inovasi dan aksi inovasi OPD bisa menjadi kunci utama membuka terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang,” harapnya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com