Olahraga

Timnas Indonesia lawan Ekuador 1-1, Piala Dunia FIFA U-17

BISNISBANTEN.COM – Pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador babak pertama telah berakhir dengan skor 1-1.

Laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023.

Pada menit ke-22, gol berhasil dicetak oleh Arkhan Kaka Purwanto. Enam menit berselang, kedudukan Ekuador dilesatkan Allen Obando dan skor menjadi sama.

Advertisement

Ekuador memang lebih menguasai pertandingan selama lima menit awal, meski Indonesia sempat mencapai kotak penalti lawan sebelum dihentikan.

Namun perlahan Indonesia mulai bisa menyentuh pertahanan Ekuador dengan mengandalkan permainan dari sisi sayap.

Pada menit ke-16, Figo Dennis punya kans untuk mencetak gol, tapi sepakannya belum menemui sasaran.

Diawali serangan dari sisi kiri yang dibendung Riski Afrisal, bola kemudian dikirim ke depan gawang. Loor gagal menggapai dan Arkhan dengan mudah mencocor bola untuk membawa Indonesia memimpin 1-0.

Advertisement

Sayangnya, Ekuador menyamakan skor 1-1 setelah enam menit kemudian lewat Allen Obando.

Skor 1-1 pun menjadi penutup babak pertama Indonesia vs Ekuador. Ketika babak kedua kembali dimulai, nampaknya Indonesia coba mengambil inisiatif serangan di awal.

Ekuador pun tak mau kalah dan juga hampir menjebol gawang Indonesia pada menit ke-54 ketika crossing ke tiang jauh disundul Obando menuju depan gawang.

Ekuador terus berupaya menambah gol di sisa injury time yang terbilang panjang, namun sepanjang waktu berjalan hingga pertandingan selesai tidak ada gol tercipta lagi sehingga laga selesai dengan skor 1-1 alias imbang. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA