Tips Travel

Tiket Mudik Mulai Mahal? Simak Tips Ini Agar Lebih Murah dan Hemat!

BISNISBANTEN.COM – Masyarakat mulai menantikan momen bulan Ramadan dan tentunya juga menyambut hari raya Lebaran untuk silaturahmi atau mudik ke kampung halaman.

Walaupun puasa belum dimulai, tiket kereta api dan pesawat kini sudah mulai dibuka dan diburu oleh masyarakat yang ingin ke kampung halaman.

Momentum yang terjadi setahun sekali ini menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul keluarga. Tak heran bila masyarakat ramai-ramai untuk memburu tiket kereta maupun pesawat walaupun harganya jauh lebih mahal dari biasanya.

Advertisement

Bagi Anda yang belum membeli tiket kereta maupun pesawat untuk mudik ini dia tips membeli tiket agar lebih murah.

1. Mengexplore harga penerbangan atau jadwal keberangkatan yang lebih murah

Bagi Anda yang ingin memboyong keluarga besar untuk mudik, namun harga tiket mahal dapat mencari-cari terlebih dahulu harga penerbangan atau jadwal keberangkatan kereta yang lebih murah. Jangan hanya fokus satu pilihan saja, karena banyak pilihan maskapai dan kereta dengan harga terbaik.

2. Mencari promo melalui bank

Advertisement

Biasanya bank menawarkan promo menarik dan diskon-diskon untuk momen libur lebaran dengan menggunakan kartu kredit, nah hal ini dapat dimanfaatkan agar biaya untuk mudik tidak boros.

3. Banyak promo di aplikasi travel

Di aplikasi travel ini biasanya terus mengupdate informasi mengenai diskon tambahan dan penawaran yang menarik promo menarik untuk pelanggan, tentunya hal ini dapat menjadi lebih murah lagi untuk pembelian tiket.

4. Jangan mepet untuk booking tiket

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran, disarankan untuk booking atau membeli tiket jauh-jauh hari karena dikhawatirkan tiket habis dan menghindari melonjaknya harga tiket jauh lebih mahal dari biasanya.

5. Bawa barang secukupnya

Untuk menghemat biaya tiket perjalanan mudik, sebaiknya membawa barang secukupnya agar tidak melebihi kuota bagasi, jika kelebihan maka akan dikenakan biaya tambahan.

Nah itu dia tips agar membeli tiket dan biaya perjalanan mudik lebih murah dan hemat. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA