InspirasiKulinerTips Travel

Tiga Rahasia agar Bisnis Kuliner Bertahan Lama

BISNISBANTEN. COM — Bisnis kuliner merupakan, salah satu jenis bisnis yang paling banyak peminatnya. Harus diakui, bisnis yang satu ini memang tidak ada matinya. Dari masa ke masa, semakin banyak orang yang menggeluti bisnis ini. Dengan ini tentu semakin menghadirkan beragam pilihan bagi para pelanggan.

Namun tidak semua orang yang menggeluti bisnis ini dapat bertahan lama. Hanya orang yang mau bekerja keraslah yang mampu dapat bertahan.

Motivator bisnis kuliner asal Kota Cilegon Ali Hasan mengatakan, saat ini banyak sekali orang yang memiliki modal dan berkeinginan untuk berbisnis. Namun, pelaku belum sempat mencermati tiga trik berbisnis dengan baik. [irp posts=”783″ name=”Elfa Risdhaswara: Komunitas sebagai Inspirasi Bisnis”]

“Masalah saat ini masih banyak pengusaha yang hanya bermodalkan uang saja, namun belum secara keseluruhan memahami cara berbisnis yang menguntungkan dan bertahan lama,” katanya, Minggu (27/8).

Advertisement

Maka dari itu, Ali coba membagikan tiga trik utama berbisnis agar usaha anda dapat menguntungkan dan bertahan lama.

1. Target Pasar

Target pasar atau strategi pasar ini, sangat penting untuk merancang acuan ke depan. “Mulai dari umur, pekerjaan, gaya hidup, pendapatan dan sebagainya. Kemudian Anda dapat menentukan strategi apa untuk ke depan,” kata Ali.

2. Lokasi yang Strategis

Ali berpendapat, pilihan lokasi tak luput dari hal terpenting selanjutnya. Lokasi merupakan unsur prioritas usaha agar tetap berjalan, lho.

3. Selalu Berinovasi

Dengan ketatnya persaingan di dunia bisnis kuliner, Ali menyarankan, pelaku bisnis harus dapat menyiasati hal ini. “Inovasi meliputi rasa, tampilan atau bentuk kreasi dalam pembuatannya. Yang tidak kalah pentingnya adalah cara penyajiannya. Inovasi juga harus disesuaikan dengan target pasar,” pungkasnya. [irp posts=”871″ name=”Suka Belanja Online? Ini 5 Hal yang Wajib Anda Lakukan Bila Tak Ingin Ditipu”]

Selamat mencoba, dan jangan pernah putus asa dalam berbisnis! (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA