Tempat Ini Jadi Langganan Inceran Takjil di Serang

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Kebiasaan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka saat bulan suci ramadan adalah salah satu agenda yang tidak boleh terlewatkan.

Di Kota Serang, terdapat salah satu tempat ngabuburit yang menyajikan jajanan khas menu berbuka puasa dengan harga merakyat, yaitu di kawasan Islamic Center atau lebih dikenal dengan Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang.

Tempat yang menampung hampir 100 pedagang dadakan ini, sudah dipadati sejak pukul 14.00 WIB oleh para pedagang maupun pembeli.

“Saya sudah hampir sepuluh tahun disini, dari awal dibukanya stand ini, “kata umah salah satu pedagang kolak durian, di kawasan Islamic Center, Kota Serang, Kamis (17/5).

Meskipun baru memasuki hari pertama ramadhan, Umah menyebutkan tidak mengurangi minat pembeli untuk melengkapi hidangan buka puasa bersama keluarga.

“Kalau puasa pertama kan biasanya masih sama keluarga di rumah, rata-rata puasa ke hari ke tiga sudah mulai banyak yang berbuka disini,” ujarnya.

Jika berkunjung ke tempat yang berada di pusat Kota Serang ini, masyarakat tidak akan puas dengan satu menu berbuka saja, karena ditempat yang berdekatan dengan Masjid tersohor di Kota Serang ini, menjual berbagai menu berbuka yang hanya ada di bulan ramadhan, mulai dari jajanan pasar, minuman, es, sayur matang, dan makanan berat siap saji.

“Pasti setiap tahun kesini, soalnya banyak jajanan yang jarang ada kalau enggak di bulan puasa,”kata sofi, salah satu pengunjung.

Senada dengan sofi, irma juga mengaku, harga yang terjangkau dan tempat yang merakyat juga menjadi salah satu alasan dirinya mengajak rekan-rekannya.

“Kalau disini kan makannya bisa sambil selonjoran setelah shalat magrib, bebas mau sampai jam berapa saja dan yang penting murah meriah enak,” kata Irma.

Tempat yang mulai buka pada pukul 14.00 – 21.00 ini,  memang menjadi salah satu pilihan masyarakat karena semua menu berbuka dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yakni berkisar Rp 5ribu-20ribu. (GAG/NUA)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Tingkat Kualitas SDM, PHRI Gelar Uji Kompetensi

BISNISBANTEN.COM -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten bersama Lembaga Serfitikasi Profesi (LSP) Hospitality Cakrawala Indonesia (HCI) menggelar uji kompetensi...

SHARP Raih Nusantara CSR Awards 2020

BISNISBANTEN.COM -- Pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan dan ekonomi berbagai lapisan masyarakat. Sharp Indonesia selaku perusahaan elekronik yang memiliki perhatian...
- Advertisement -
- Advertisement -