Olahraga

Tebus CR7 Senilai Rp.1 Triliun Lebih, Hanya Sehari Juventus Kantongi Rp.900an Miliar. Kok Bisa?

BISNISBANTEN.COM – Rekrutan Juventus atas Cristiano Ronaldo alias CR7, dari Real Madrid beberapa pekan lalu menjadi buah bibir di dunia internasional, khususnya soal olahraga sepak bola. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan mega bintang Real Madrid tersebut, Juventus harus menebus CR7 dengan mahar 100 Juta Euro.

Jika dirupiahkan, harga CR7 mencapai lebih dari satu triliun rupiah. Angka yang fantastis bukan? Tidak heran jika transfer CR7 dari klub raksasa Spanyol ke klub raksasa Italia tersebut menjadi tranding topik dunia, bahkan mengalahkan hingar bingar semarak pesta Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meskipun harus merogoh kocek selangit, Juventus langsung merasakan efek dari kedatangan Cristiano Ronaldo. Tidak perlu menunggu terlalu lama, hanya dalam waktu 24 jam sejak resmi merekrut CR7, Juventus langsung mendapat pundi-pundi senilai Rp923 Miliar. Uang tersebut berasal dari penjualan Jersey CR7, yang laris manis diburu oleh para pendukung klub Juventus.

Advertisement

Seperti dikutip Detik.com, yang dikabarkan oleh Yahoo Sport, jersey nomor 7 Ronaldo laku keras baik dalam online maupun langsung ke toko resmi klub asal Turin Italia itu.

Jersey Juventus dengan nama dan nomor punggung Ronaldo terjual 520 ribu buah. Dengan harga satu jersey senilai 105 euro atau Rp1,8 juta, Juventus sudah mendapatkan 55 juta euro atau Rp923 miliar hanya dari satu hari penjualan jersey Ronaldo. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA