Banten24

Syafrudin Tinjau Vaksinasi Massal di GOR Maulana Yusuf Kota Serang

BISNISBANTEN.COM –  Walikota Serang Syafrudin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (29/6/2021). Diketahui, hari ini Pemerintah Kota Serang mengadakan vaksinasi massal di tiga belas titik yang ada wilayahnya.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, vaksinasi massal ini adalah intruksi dari Presiden Republik Indonesia tentang program vaksinasi. Tujuannya agar memberikan kekebalan kepada masyarakat, dan memberikan imun yang tinggi sehingga tidak bisa terserang oleh virus Covid-19.

Advertisement

“Setelah divaksin, mudah-mudahan masyarakat tidak terserang oleh virus Covid-19,” kata Walikota Serang Syafrudin kepada awak media.

Ia juga berharap kepada semua masyarakat, untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh Pemkot Serang. Baik di puskesmas, rumah sakit, dan lainnya untuk hari berikutnya.

Gebyar vaksin ini tidak hanya hari ini. “Nanti akan diprogramkan ke depan, mudah-mudahan masyarakat sadar akan adanya virus Covid-19,” jelasnya.

Advertisement

Setelah dilakukan vaksin ini, lanjut Walikota Serang, masyarakat tidak boleh berleha-leha atau menyepelekan protokol kesehatan. Tetap harus tetap menggunakan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya.

“Karena vaksin ini belum bisa menjamin tidak bisa menyerang kita, tapi setelah divaksin ini kekebalan tubuh tinggi hingga kalau pun menyerang kita, InsyaAllah tidak akan lama,” katanya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang M Ikbal menambahkan, pelaksanan gebyar vaksinasi ini upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi di masyarakat.

“Vaksinasi rutin kita tetap jalan, di samping di puskesmas dan rumah sakit, hari ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memang aktivitasnya tingga. Saat ini juga yang mengikuti vaksinasi melalu aplikasi ini hampir sekitar 2.500 orang, jadi cukup bagus antusias masyarakatnya,” kata Ikbal.

Hari ini juga, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 9 ribu dosis. “Minimal kan 5 ribu dosis tapi kami menyiapkan 9 ribu dosis vaksin. Setelah vaksinasi gebyar ini nanti diarahkan ke puskesmas-puskesmas terdekat,” tukasnya. (Haris/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA