Kuliner

Suka Ngemil? Kudu Coba Sate Pisang Serang yang Rasanya Bikin Nagih

BISNISBANTEN.COM — Buat rekan bisnis yang suka dengan cemilan kekinian, wajib coba olahan buah pisang yang diberi nama Sate Pisang Serang. Usaha kuliner kekinian ini menghadirkan beragam varian yang rasanya bikin nagih banget.

Nah, beberapa varian yakni sate pisang, pisang nugget, pisang crispy. Cemilan ini makin enak dan yummy di lidah karena ada tambahan topping di atasnya mulai dari colekat hingga green tea. Rekan bisnis kudu coba nih.

Yah, Sate Pisang Serang ini mulai dirintis sejak Oktober 2018 dikelola Sri Ratih Lestari, gadis berusia 22 tahun. Ratih awalnya hanya berjualan di rumah dengan sistem open order. Dengan keuletannya meracik dan mempromosikan usaha cemilan tersebut semakin laris dan dikenal pelanggan.

Advertisement

“Karena semakin ramai pelanggan yang datang ke rumah dan kondisinya sulit dijangkau, akhirnya aku memberanikan diri untuk buka outlet pada Maret 2019 di Ciracas. Alhamdulillah sampai sekarang tetap eksis,” kata alumni SMAN 3 Kota Serang tersebut.

Ratih sengaja memilih pisang karena buah tersebut banyak disukai mulai dari balita hingga orang dewasa. Ia sengaja membuat makanan ringan atau cemilan karena ia optimis marketnya lebih luas.
“Kebetulan aku suka jajan, dan orang-orang juga banyak yang suka jajan,” katanya.

Agar berbeda dengan produk lainnya, ia mencoba pisang tersebut diolah menjadi seperti sate yakni diberi tusukan es krim. Nama Sate Pisang Serang sendiri juga untuk mengenang usaha keluarganya yang pernah menjual sate bandeng. “Jadi biar namanya sama-sama sate, cuma ini sate pisang,” katanya.

Advertisement

Sate Pisang yang ia olah selalu dibuat ketika ada orderan masuk sehingga rasa dan kualitas cemilan yang ditawarkan terjamin. Ia merasa senang usaha yang dirintis tersebut penjualannya semakin meningkat apalagi lokasi outlet yang dipilih berada di pinggir jalan. Bagi rekan bisnis yang ingin mencicipi cemilan ini bisa datang langsung ke outletnya yang berada di dekat lampu merah Sayabulu.
“Selain take away, sate pisang juga bisa dikirim sehingga mempermudah pelanggan,” katanya.

Sate pisang ini bisa rekan bisnis kepoin lewat instagram @satepisangsrg. Untuk harganya juga nggak bikin kantong bolong karena mulai dari Rp20 ribu bisa menikmati sate pisang maupun pisang nuggetnya. Selamat mencoba yah rekan bisnis. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com