Banten24

Suasana Haru Terasa saat Kenal Pamit Kapolres Cilegon Lama dan Baru

BISNISBANTEN.COM – Polres Cilegon mengadakan Kenal Pamit Kapolres Cilegon yang lama dan baru, di Ballroom The Royale Krakatau Hotel, Senin (26/3). Dalam acara tersebut, Kapolres Kota Cilegon yang lama, AKBP Raden Romdhon Natakusuma, dan Kapolres Kota Cilegon yang baru AKBP Rizki Agung Prakoso nampak hadir mengenakan setelan baju batik yang dipadukan dengan celana formal.

Turut hadir pula, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD Kota Cilegon Usman Faqih, para pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon, serta jajaran pimpinan Polres Cilegon dan para pimpinan perusahaan di Kota Cilegon. Seperti diketahui, AKBP Rizki Agung Prakoso kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort Cilegon, menggantikan AKBP Raden Romdhon Natakusuma yang dimutasi dan dipromosikan ke Polda Metro Jaya sebagai Kepala Bagian Strategi.

Selama memimpin Polres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma dinilai telah banyak mengukir prestasi, khususnya dalam menciptakan stabilitas keamanan dan kondusifitas di Kota Cilegon. “Malam ini saya merasa sedih dan senang. Sedihnya karena saya harus meninggalkan Polres Cilegon yang sama-sama kita cintai. Senangnya, saya bisa meninggalkan Polres Cilegon ini dalam keadaan kondusif,” ujar AKBP Raden Romdhon Natakusuma saat menyampaikan sambutan di hadapan hadirin.

Advertisement

Dirinya pun mengungkapkan ucapan terima kasih, atas semua dukungan yang telah diberikan kepadanya dan kepada Polres Cilegon, sehingga terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif di Kota Cilegon. “Tanggal 21 kemarin saya sudah menyerahkan tongkat komando, dan sudah dipimpin oleh Kapolres yang baru. Saya adalah putra daerah, mohon doanya agar bisa kembali ke Banten,” kata AKBP Raden Romdhon Natakusuma.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengaku optimis, bisa bekerjasama dengan seluruh stakeholder di Kota Cilegon. “Kapolda Banten bilang, “Tiru abangmu” (AKBP Raden Romdhon Natakusuma). Artinya selama kepemimpinan AKBP Raden Romdhon Natakusuma dinilai sukses,” ucap AKBP Rizki Agung Prakoso.

Menjelang akhir acara, guna melepas AKBP Raden Romdhon Natakusuma, Bhayangkari dan anggota polisi di Polres Cilegon mengadakan acara Lilin Pora, yang membuat suasana semakin haru. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA