Keuangan

Sri Mulyani Mengajar, Ribuan Siswa Antusias

BISNISBANTEN.COM — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali melakukan kegiatan Kemenkeu Belajar ke-5. Berbeda dari sebelumnya, kegiatan mengajar ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh lebih dari 1.250 relawan dan 84 sekolah. Kegiatan ini bersama ribuan siswa-siswi dari berbagai sekolah dengan jenjang SD, SMP dan SMA seluruh Indonesia secara serentak mengikuti Pelatihan Keuangan ini, Senin (30/11).


Kemenkeu mengajar adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh kementrian keuangan yang tujuannya untuk mengajar selama satu hari. Ini mengajarkan pada para peserta bagaimana peran kementrian keuangan dalam upaya menjaga perekonomian negara agar tetap baik, serta mengenalkan profesi apa saja yang ada di kemenkeu.


1.250 orang pegawai Kementerian Keuangan menjadi relawan dan mendaftarkan diri secara sukarela. Dengan visi misi yang sama yaitu menampilkan citra baik institusi Kementerian Keuangan, dengan memberikan motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk semangat menggapai cita-cita dan rela berkontribusi bagi kemajuan negeri.


Meskipun masih dalam kondisi pandemi covid-19 dan kegiatan kemenkeu belajar digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Namun tak menyurut semangat para peserta, para siswa dan siswi yang hadir sangat antusias menyimak dan belajar kelas mengajar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan kelas mengajar Menteri Pendidikan Nadiem Makarim pada awal kegiatan pada pagi tadi pukul 08-00 wib.

Setelah selesai dengan kelas menteri keuangan dan menteri pendidikan lalu para siswa siswi bergabung ke sekolah masing – masing untuk mendapatkan materi dari para relawan yang dikelompokkan sebelumnya. (Wahyu)



Advertisement
LANJUT BACA