FashionLifestyle

Shabby Chic Jadi Trend Outfit Ala Milenial yang Tak Kalah Hits Dari Outfit Coquette Ala Gen Z

BISNISBANTEN.COM – Selain Gen Z yang miliki trend outfit coqutte yang viral, ternyata milenial juga punya outfit shabby chic.

Shabby Chic adalah gaya outfit yang menarik dengan menggabungkan unsur-unsur romantis, vintage, dan kesederhanaan yang menawan.

Pada dasarnya, konsep ini memadukan keelokan yang sengaja diciptakan dengan sentuhan elegan, menciptakan nuansa hangat.

Advertisement

Gaya ini seringkali dipadukan dengan warna-warna lembut seperti putih, krem, pastel, dan nuansa alami seperti kayu dan linen. Outfit Shabby Chic biasanya menampilkan gaya yang feminin, santai, dan sedikit kusut dengan sentuhan vintage.

Ingin pakai outfit ala Shabby Chic? Berikut adalah beberapa contoh outfit Shabby Chic yang bisa Anda coba:

1. Dress Floral yang Longgar

Pilihlah dress dengan motif floral yang longgar dan mengalir untuk menciptakan tampilan yang santai dan romantis. Pastikan dressnya memiliki sedikit lusuh atau terlihat seperti telah digunakan.

Advertisement

2. Cardigan Rajut

Padukan dress Anda dengan cardigan rajut yang longgar untuk menambahkan lapisan dan kesan hangat. Pilih warna-warna lembut seperti krem atau pastel.

3. Celana Jeans atau Rok Denim

Untuk tampilan yang lebih santai, padukan dress atau atasan longgar dengan celana jeans yang nyaman atau rok denim dengan detail yang sederhana.

4. Blouse Renda

Blouse dengan detail renda atau brokat bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menciptakan tampilan yang lebih feminin dan romantis. Padukan dengan celana atau rok yang longgar untuk keseimbangan yang baik.

5. Aksesori Vintage

Tambahkan sentuhan vintage dengan aksesori seperti kalung mutiara, gelang berhiaskan bunga, atau anting-anting dengan motif yang feminin. Topi fedora atau topi bulu juga bisa menjadi tambahan yang menarik.

6. Sepatu Mary Jane atau Sandal Vintage

Pilih sepatu yang memberikan kesan vintage seperti sepatu Mary Jane dengan tali melintang atau sandal dengan detail yang feminin seperti bunga-bunga kecil.

7. Tas Berbahan Linen atau Kulit

Pilih tas dengan bahan yang alami seperti linen atau kulit untuk melengkapi tampilan Shabby Chic Anda. Tas tote atau tas selempang dengan detail vintage akan menambahkan sentuhan akhir yang sempurna.

Outfit ini mempertahankan kesan santai dan romantis dalam pemilihan outfit Shabby Chic dengan mengombinasikan pakaian-pakaian yang longgar dan terlihat nyaman dengan aksen vintage yang menawan. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA