Info Bisnis

Seperti Ini Transformasi Dua Tahun Perjalanan Bank Banten

 

BISNISBANTEN.COM —  PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. Bank Banten genap memasuki usia yang ke-2 pada  29 Juli 2018.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, di usia dua tahun Bank Banten, saat ini Bank Banten berada dalam Fase Pertama Roadmap Transformasi atau yang disebut dengan

Advertisement

Fase “Consolidation & Expansion”. Pada fase pertama tersebut, terdapat tujuan dan arah kebijakan strategis seperti Penguatan Permodalan Bank, Perbaikan Komposisi DPK terutama Dana Murah

(CASA), Penyaluran kredit baru yang berkualitas, Evaluasi Jaringan Kantor, dan Peningkatan kerjasama pelayanan/jasa Perbankan.

“Dalam roadmap transformasi tersebut dapat saya sampaikan, bahwa saat ini Bank Banten sudah berada di Jalur yang benar (on the right track),” katanya, Senin (30/7).

Sambung Fahmi, Meskipun di tahun kedua ini merupakan tahun yang cukup menantang bagi Bank Banten, namun Bank Banten berhasil mencatatkan beberapa perbaikan kinerja. Seperti penyaluran kredit, perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 50,20 persen secara year on year dari Rp. 3,72 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp. 5,59 triliun pada Mei 2018 yang dihasilkan dari pengembangan bisnis baru yaitu kredit konsumer dan kredit komersial.

Advertisement

“Pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga juga meningkat sebesar 3,45 persen secara year on year dari Rp. 6,24 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp. 6,46 triliun pada Mei 2018, diikuti oleh pertumbuhan aset perusahaan meningkat sebesar 9,49% secara year on year dari Rp. 7,34 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp. 8,04 triliun pada Mei 2018,” ujarnya.

Masih pada kesempatan yang sama, pada perayaan HUT Bank Banten ke-2 tahun ini juga dilakukan melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar donor darah dan memberikan sejumlah bantuan sarana pendidikan kepada Panti Asuhan Nurul Islam di Serang.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Provinsi Banten. Serta membuktikan bahwa Bank Banten hadir di tengah masyarakat Banten, guna menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi Bank pilihan masyarakat Banten,” tutupnya. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA