Kuliner

Semakin Dikenal dan Disukai, Ini 5 Fakta Roti’O yang Harus Kamu Ketahui!

BISNISBANTEN.COM — Popularitas Roti’O saat ini sudah tidak diragukan lagi. Selain memiliki banyak cabang, beragam produk Roti’O juga banyak disuka. Ini beberapa fakta Roti’O yang harus kamu tahu.

1. Disajikan Hangat
Dikutip dari web M.rotio.id, Roti O disajikan dalam keadaan hangat dan langsung dari oven. Sebagai dedikasi dalam menyajikan roti berkualitas, Roti’O memastikan kelezatan roti hingga gigitan terakhir.

Advertisement

Roti’O juga menyediakan roti dengan topping cream coffee dan butter di dalamnya yang selalu disajikan dalam keadaan hangat.

2. Ada di Berbagai Daerah
Di Kota Serang Roti’O antara lain ada di Mall of Serang, Stasiun Serang, Pasar Royal, dan Kepandean. Selain di Kota Serang, Roti’O juga bisa ditemukan di Tangerang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak.

Roti’O bisa ditemui di Bali, Lombok Bangka, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi, Sumatera, juga Kalimantan.

3. Manis
Roti’O adalah sejenis coffee bun atau roti manis. Jadi, wajar kalau roti yang disajikan dominan manis. Kalaupun ada varian hitam, sesuai jenisnya yakni coffee bun alias roti manis ada topping pasta kopi di atasnya.

Advertisement

Bukan hanya wangi yang mengundang. Rasa si hitam manis ini memang enak. Rasa kopinya tidak terlalu kuat tetapi terasa. Rotinya sendiri lembut dan renyah. Fla di dalamnya menambahkan sesuatu yang terasa ketika roti digigit dan dikunyah.

Ada juga varian menu pastry yang manis dan gurih. Oh ya cobain juga minuman kopi’O seriesnya ya. Yakni Kopi’O Brown Sugar, Kopi’O Creamy Vanilla, dan Kopi’O Hazelnut.

4. Minuman Non-kopi
Bagi yang tidak menyukai kopi, ada minuman non-kopi yakni Choco Brown Sugar.

5. Bukan Roti Boy
Saat masuk ke Indonesia, roti yang juga dikenal sebagai Mexican Coffe Bun ini masih bernama Roti Boy loh. Aslinya produk makanan di berasal dari Malaysia yang berdiri pada 1998 di Bukit Mertajam, Penang.

Pendiri Roti Boy yakni Hiro Tan, dulunya merupakan dosen bidang ekonomi. Pada 2004, Roti Boy masuk ke Indonesia setelah pengusaha Indonesia di PT Sebastian Citra Indonesia membeli hak waralabanya. Namun kedua perusahaan pecah kongsi dan lahirlah Roti’O ini.

Saat ini, Roti O memiliki lebih dari 450 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyak berada di stasiun dan mall besar di Indonesia. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.