Info Bisnis

Selamat!! YPI dan YPRS Bakal Punya Convention Center

BISNISBANTEN.COM – Yayasan Pendidikan Informatika dan Yayasan Pendidikan Rachmatoellah Siddiq terus melebarkan sayap bisnisnya diberbagai bidang. Salah satunya dengan melakukan peletakan batu pertama untuk gedung Rachmatoellah Convention Center (RCC).

Ketua YPI Mulya Rahayu Rachmatoellah mengatakan, pada haul ke-12 Alm Rachmatoellah Siddik juga dilakukan peletakan batu perta magedung RRC. RCC akan dibangun di atas tanah seluas 8.272 m2 yang dicanangkan menja di pusat pendidikan dan riset dalam rangka memajukan SDM di Banten.

“Insya Allah akan dimulai pembangunan paling cepat pada Agustus-September yang akan menampung 1.000 orang,” katanya saat konferensi pers, di Kampus Universitas Serang Raya, Sabtu (22/7).

Advertisement

Gedung yang rencananya akan berdiri empat lantai ini, memiliki 11 ruang auditorium, 20 ruang kuliah, 3 ruang pelayanan, 4 ruang administrasi dan 5 ruang pendukung lainnya.”Rencananya memang bukan untuk dikomersilkan. Ini karena saya melihat kebutuhan Unsera dan Informatika saja sudah sangat padat. Namun, tidak menutup kemungkinan,”ujarnya.

Mulya juga berharap, dengan dibangunnya gedung RCC merupakan komitmen Yayasan Pendidikan Informatika yang menaungi  Universitas Serang Raya untuk memajukan pendidikan di Banten.

“Saya harap penambahan saran aini akan semakin meningkatkan proses belajar bagi mahasiswa Unsera, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan,”harapnya. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.