Kuliner

Selain Thai Tea, Ini Minuman dari Thailand yang Hits di Indonesia, Sudah Coba?

BISNISBANTEN.COM – Di balik keindahan pantai-pantai eksotis dan kekayaan budaya Thailand, terdapat sebuah kenikmatan kuliner yang tak terbantahkan.

Tidak hanya menawarkan hidangan lezat, tetapi juga minuman-minuman yang menyegarkan dan unik.

Di antara minuman-minuman tersebut sangat hits di Indonesia hingga banyak franchisenya Di artikel ini, mari kita jelajahi lima minuman khas Thailand yang dapat Anda temui dan nikmati di Indonesia.

Advertisement

1. Thai Iced Tea (Cha Yen)

Bayangkan segarnya teh hitam yang menyatu dengan kental manisnya susu, disajikan dengan es batu yang menambah kesegaran. Itulah Thai Iced Tea, minuman yang sering disebut Cha Yen di Thailand. Nikmati rasa manis dan sedikit creamy yang menjadi daya tarik utama minuman ini, sebagaimana ditemukan di berbagai warung Thai di Indonesia.

2. Thai Iced Coffee (Oliang)

Bagi para pecinta kopi, Oliang adalah pilihan yang tepat. Oliang, atau Thai Iced Coffee, menghadirkan kekayaan rasa kopi yang khas Thailand. Disajikan dingin dengan susu kental manis dan es batu, Oliang adalah minuman yang menyegarkan dan menyediakan dorongan energi yang dibutuhkan untuk menghadapi hari yang sibuk.

Advertisement

3. Coconut Water (Nam Ma Prow)

Sederhana namun menakjubkan, Nam Ma Prow atau air kelapa segar adalah minuman alami yang kaya akan khasiat. Dari pantai-pantai Thailand ke kafe-kafe di Indonesia, air kelapa segar selalu menjadi pilihan yang menyegarkan dan menyehatkan. Nikmati kelezatan alami dan kaya akan elektrolit untuk menyegarkan tubuh Anda di hari yang panas.

4. Thai Fruit Smoothies (Nam Ponlamai)

Nam Ponlamai, atau smoothie buah ala Thailand, adalah jawaban bagi mereka yang mencari minuman yang menyehatkan dan lezat. Dibuat dari berbagai buah tropis segar, di-blender dengan es batu dan susu kental manis, Nam Ponlamai menawarkan kombinasi rasa yang menggoda dan khas Thailand yang tiada duanya.

5. Thai Herbal Drinks (Nam Chaa)

Terakhir, namun tidak kalah menarik, Nam Chaa adalah minuman herbal tradisional Thailand yang dapat ditemui di Indonesia. Terbuat dari campuran berbagai herba seperti daun pandan, jahe, atau bunga telang, Nam Chaa menawarkan rasa segar dan khasiat kesehatan yang bermanfaat bagi tubuh Anda.

Dari segarnya teh hingga kekayaan rasa kopi, minuman-minuman khas Thailand yang telah merambah ke Indonesia menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penikmat kuliner dan pecinta petualangan rasa.

Menikmati kelezatan minuman khas Thailand tanpa harus meninggalkan tanah air, dan biarkan minuman-minuman ini membawa kita pada perjalanan rasa yang menakjubkan. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA