Entertainment

Satpam Pukul Anjing Terlanjur Viral Berujung Dipecat, Padahal Faktanya Niat Selamatkan Anak Kucing

BISNISBANTEN.COM — Belum lama ini viral di media sosial video aksi seorang satpam Plaza Indonesia pukuli seekor anjing. Kejadian tersebut viral setelah seorang make up artist (MUA), Marlene Hariman, mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sekuriti mal Plaza Indonesia pukul kepala anjing. Video tersebut diambil dari belakang satpam sehingga nampak seperti sang satpam sengaja memukul kepala anjing. Padahal belum diketahui penyebab mengapa satpam tersebut melakukan hal itu. Video itu pun viral dan mendapat banyak kecaman dari berbagai kalangan. Video yang sudah tersebar itu rupanya terendus oleh Pihak mal. Akibatnya, pihak Mal Plaza indonesia memutuskan kontrak kerja dengan sang satpam.

Setelah Satpam bernama Nasarius itu viral dan diberhentikan dari pekerjaannya, ia mengunggah video klarifikasi agar berita simpang siur yang mengarah kepadanya tak berkelanjutan. Alih-alih dituduh pukuli kepala anjing tanpa sebab, Nasarius ternyata berniat untuk selamatkan anak kucing yang digigit oleh anjing. Sembari menangis, Nasarius menceritakan kejadian sebenarnya. Ia menyebut bahwa anjing betina yang berjenis Belgian Malinois tersebut merupakan hewan peliharaannya.

Ia terpaksa memukul anjingnya itu lantaran anjing tersebut menggigit anak kucing. Namun ia tak menyangka jika kejadian itu di videokan dan diviralkan hingga membuat dirinya diberhentikan dari pekerjaannya. Nasarius lantas meminta maaf atas apa yang sudah ia lakukan untuk menyelamatkan anak kucing yang akan diterkam anjing. “Secara pribadi saya mohon maaf, maafkan saya, itu anjing saya, saya pukul dia karena terpaksa, supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia… dia anjing saya… ” ucap Nasarius.

Advertisement

Mendengar klarifikasi yang diberikan oleh sang satpam, sejumlah netizen merasa kasihan dan mendo’akan agar Nasarius diberikan pekerjaan lagi secepatnya. “Kasian bgt padahal niatnya mau nyelametin kucing,” kata netizen. “Parah sih yg ngevideoinnya, padahal dia bisa tegur aja satpamnya bukan malah diem-diem vidioin dan malah ambil langkah disebar luaskan dan diviralin,” ujar yang lainnya. Tak hanya itu, beberapa netizen yang merasa iba pun menyarankan pada netizen lainnya agar tidak langsung menyebarkan sesuatu melainkan cari tahu penyebabnya dulu. “Udah berapa kali hal kek gini kejadian akibat asal viralin, kasian kan orang jadi korban,” kata netizen. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA