Entertainment

Sah! Beby Tsabina Menikah dengan Rizki Natakusumah, Maharnya Jadi Sorotan

BISNISBANTEN.COM – Setelah melewati rangkaian prosesi pernikahan, aktris cantik Beby Tsabina akhirnya resmi menikah dengan Rizki Aulia Rahman Natakusumah atau yang biasa akrab disapa Rizki Natakusumah seorang anggota DPR RI.

Belakangan latar belakang dari suami Beby Tsabina ini ramai dikuliti, ditemukan fakta bahwa Rizki Natakusumah merupakan seorang anak pejabat dan politikus, yakni Hj. Irna Narulita yang kini tengah menjabat sebagai Bupati Pandeglang dan H. Achmad Dimyati Natakusumah yang juga sempat menjabat sebagai Bupati Pandeglang dan kini tengah mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten.

Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah telah melangsungkan pernikahannya pada Minggu (23/06/24) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta setelah melaksanakan serangkaian acara lamaran mereka pada 21 April 2024.

Advertisement

Beby Tsabina dengan nama lengkap Cut Putri Tsabina merupakan seorang keturunan Aceh.

Untuk itu, Beby dan Rizki mengangkat tema budaya Aceh yang merupakan latar belakang adat keluarga Beby untuk prosesi akad nikah mereka.

Beby tampil anggun dalam balutan busana Dara Baro berwarna merah marun dan sunting Aceh, sedangkan Rizki mengenakan setelan Linto Baro berwarna hitam.

Selain proses pernikahan mereka yang disoroti, mas kawin yang diberikan oleh Rizki Natakusumah kepada Beby Tsabina juga turut menjadi sorotan.

Advertisement

Diketahui, mas kawin tersebut mencakup alat salat dan logam mulia sebesar 121 mayam.

“Ananda Rizki Aulia Rahman Natakusumah bin Ahmad Dimyati Natakusumah, saya nikahkan dan kawinkan Ananda dengan anak kandung saya Cut Putri Tsabina binti Teuku Darmawan, dengan mas kawin mencakup alat salat dan logam mulia sebesar 121 mayam dibayar tunai,” ucap ayahanda Beby Tsabina, Teuku Darmawan, dalam akad nikah, dikutip Senin (24/6/2024).

Jika ditotalkan, Rizki menikahi Beby Tsabina dengan mas kawin 121 mayam emas yang setara dengan 402.93 gram serta seperangkat alat salat.

Merujuk pada harga emas hari ini yang mencapai Rp1,357 juta per gram, maka mahar atau mas kawin untuk Beby Tsabina kurang lebih mencapai Rp546,78 juta. Rizki pun tampak mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan nafas.

“Saya terima nikah dan kawinnya Cut Putri Tsabina binti Teuku Darmawan dengan mas kawin yang dibayar tunai,” ucapnya dengan lancar.

Kini, Beby Tsabina telah resmi secara sah menjadi istri dari Rizki Natakusumah. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA