KeuanganPerbankan

RUPST 2022, Bank Banten Siapkan Fundamental agar Bisa Laba Tahun Ini

BISNISBANTEN.COM — Komisaris Utama Bank Banten Hasanudin mengungkapkan, Bank Banten saat ini tengah mempersiapkan fundamental yang sangat kuat untuk kedepannya. Untuk itu, ada beberapa hal yang diperbaiki. Ini diungkapnya usai Rapat Umim Pemegang Saham Tahunan (RPUST) 2022 di Grand Ballroom Horison Ultima Ratu Serang, Rabu (11/5).

Menurutnya, beberapa sedang diperbaiki antara lain struktur pinjaman termasuk kualitasnya, struktur pendanaan juga, struktur layanan dan ditingkatkan melalui mobile banking. Manajemen juga tengah menurunkan biaya operasional di semua lini dan divisi agar lebih efesiensi.

Direktur Bank Banten Deni Sofimulia mengungkapkan, tahun ini, Bank Banten akan menutup sekitar lima kantor cabang yang di luar Banten seperti Tasikmalaya yang sudah disetujui OJK. Sementara yang Karawang tengah diajukan.

Advertisement

“Untuk itu, Bank Banten akan fokus dengan pembukaan jaringan yang ada di Banten terutama daerah Tangerang Raya yang memiliki potensi,” katanya.

Direktur Bisnis Cendria Tj Tasdik mengaku optimis dengan segala perbaikan  yang dilakukan oleh manajemen bisa mencetak laba pada tahun ini. Untuk itu, diperlukan bisnis yang lancar dan bisa menurunkan biaya operasional.
“Selain itu, harus memperbesar porsi pendapatan,” katanya.

Menurutnya, besar harapan untuk bisa mencetak laba, tetapi sekali lagi proses tidak bisa dipisahkan dari tahun lalu karena direksi yang baru menjalankan tugas pertengahan tahun.

“Tapi setengah tahun dengan arahan pengawasan dari komisaris utama dan jajarannya dan direksi, mencoba memperkecil kerugian tersebut, sehingga tahun lalu berhasil menekan kerugian, dan mudah-mudahan tahun ini. Sesuai tagline, tahun ini adalah tahun akselerasi growth, jadi pertumbuhan yang diaklerasikan,” katanya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com