Lifestyle

Rumah Dunia Punya Banyak Acara Jelang Peresmian Film Balada Si Roy

BISNISBANTEN.COM – Menyambut peresmian difilmkannya novel legendaris Balada Si Roy, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Dunia akan menggelar acara 30 Tahun Balada Si Roy sekaligus Milad Rumah Dunia ke-16, yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 10-11 Maret 2018 di TBM Rumah Dunia, di Komplek Hegar Alam 40, Pintu Tol Serang Timur, Kemang Pusri, Kampung Ciloang, Kota Serang, Banten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden TBM Rumah Dunia, Ahmad Wayang. Dalam keterangan tertulisnya, Wayang mengatakan, pada acara tersebut akan hadir para pembaca Balada Si Roy dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. “Layaknya tokoh Roy yang senang traveling, mereka akan menginap dengan mendirikan tenda di area sekitar Rumah Dunia,” ujar Wayang, Senin (5/3).

Wayang melanjutkan, selain opening ceremony, berbagai acara pada 30 Tahun Balada Si Roy dan Milad Rumah Dunia ke-16 akan dilakukan bursa memoribilia Roy, tukar atau barter buku Balada Si Roy, kaos, dan lain sebagainya. Lalu ada Bedah buku “Ode to Roy” (Epigraf) bersama Iwan Rasta, Ali Gong Sadlle alias Macandahan, dan Firman Venayaksa (Komandan Geng Motor Literasi Banten). Kemudian ada pelatihan travel novel bersama Daniel Mahendra, Boss Penerbit Epigraf.

Advertisement

“Terus ada parade pembacaan puisi Balada Si Roy oleh Toto ST Radik dan Ali Gong Sadlle, juga musik dan lagu, Bintang tamu Roy Boy Blues Band dan KPJ Rangkasbitung, Bazaar pernak-pernik Roy, lomba menggambar untuk anak-anak, lomba menulis cerita, seminar Dari Travel Writing ke Travel Video bersama Indri Juwono (@miss_almayra) dan Sutiknyo alias Si Bolang (@lostpacker), Diskusi “Setelah 30 Tahun, Siap Beralih ke Film” bersama Fajar Nugros, M Aldi Perdana, Daniel Mahendra, dan Hasan Aspahani,” urai Wayang.

Wayang menambahkan, akan ada banyak doorprize menarik di perayaan 30 tahun Balada Si Roy dan Milad Rumah Dunia ke 16, seperti dog tag, daypack, paket buku Gramedia, paket kopi Jaringan Warung Kopi Nusantara. “Ada doorprize traveling ke Singapore bersama Gol A Gong juga, dan ada kejutan dari Demi Istri Production,” pungkas Wayang. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA