FashionInspirasiLifestyleSosok

Rumah Daster, Berdaster Ria di Rumah Aja Tanpa Kucel Kumel

BISNISBANTEN.COM — Melihat kondisi masyarakat di masa pandemi yang banyak melakukan kegiatan di rumah alias WFH tapi harus tetep modis, Wirda Garizahaq memutuskan membuka usaha Rumah Daster. Melalui usaha ini Wirda berharap, para perempuan khususnya ibu-ibu rumah tangga yang menjadi target marketnya, meskipun beraktivitas di rumah saja namun tidak harus kucel kumel berbalut daster yang gitu-gitu aja.

“Nah Rumah Daster ngehadirin, daster maupun piyama atau setelan yang nyaman di kantong, nyaman soal bahan, tapi juga tetep modis dengan motif kekinian dan warna yang ceria,” tutur yang baru saja menamatkan pendidikan Magister Hukum ini.

Untuk daster dibanderol mulai dari Rp50 ribu – Rp75 ribu, sementara piyama setelan mulai dari Rp60 ribu – Rp150 ribu. Produk yang Wirda jual berbeda dengan yang banyak dijual di pasaran.

Advertisement

“Bedanya dari daster di pasaran, yang tahu bahan dan kualitas sih pastinya gak komplen, karena barang yang aku jual itu juga aku pake. Dan hampir semuanya aku punya dan udah tahu kualitasnya gakmeragukan lagi,” lanjut ibu rumah tangga yang pernah bekerja di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Banten ini.

Wirda bilang, Rumah Daster ini hadir sejak Agustus 2020. Ide membuka usaha ini terinspirasi dari boomingnya piyama rayon yang kasual, nyaman tapi harga juga merakyat. Koleksi daster yang dijual, didatangkan dari berbagai kota seperti Cikampek, Tasik, Ungaran, Surakarta, juga Bogor.

Bagi warga Serang Kota yang pernah berkunjung ke Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, bisa menjumpai tenda lapak Rumah Daster dengan mudah. Namum hanya buka pada Jumat & Sabtu. Itupun hanya pada pukul 16.00-22.00 WIB. Sementara pada Minggu, buka lebih lama. Sejak 06.00-21.00 WIB.

“Sementara ini kalau weekday buka di Bumi Agung Permai 1 alias di rumah,” jelas wanita yang pernah berkarir sebagai jurnalis di radarbanten.com ini.

Advertisement

Untuk yang ingin bertransaksi online, kata Wirda, tinggal DM akun Instagram @rumahdaster95 atau pesan lewat shopee wirdagarizahaque. Bisa juga order via wa di 0852-1657-5653. Gampang kan?

Untuk bisnis pertamanya ini, Wirda menginginkan, semua pelanggannya selalu suka dengan barang dari Rumah Daster dan terutama pada pelayanannya.

“Harapan lain, semoga bisa berkah aja terus usahanya dan punya tempat gak nomaden,” harap Wirda. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.