Banten24

RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Target 1000 Pasien Operasi Katarak

 

BISNISBANTEN.COM – Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia meresmikan Rumah Sakit Mata Pertama di Kota Serang, yang dinamai Rumah Sakit (RS) Achmad Wardi BWI-DD yang berlokasi di Taktakan, Serang, Banten. Rumah sakit khusus mata ini menargetkan 1000 pasien operasi katarak.

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Mata Achmad Wardi BWI-DD dr. Ihsan Satria mengatakan, selama RS Achmad Wardi BWI-DD berjalan kurang lebih empat bulan hingga sekarang, jumlah pasien dhuafa operasi katarak mencapai 120 jiwa.

Advertisement

“Tahun ini target kami minimal 1000 pasien dhuafa operasi katarak,” tegasnya, pada saat ditemui awak media, Sabtu (21/4).

Lanjut Ihsan, pihaknya memiliki alat yang canggih dan terbaru dari Klinik Mata Utama (KMU) dengan teknik operasi tanpa jahit dan layanan unggulan Vitreotina dan Cataract Center.

“Klinik Mata Utama (KMU) berkomitmen dengan Dompet Dhuafa yang berfokus pada para pasien sosial yang bervisi Profesional, Edukasional dan Sosial. Jadi, sinergi ini sangat baik sekali,” tambahnya.

Masih kata Ihsan, sebelum melaunching RS Mata Achmad Wardi BWI-DD sudah direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang sebentar lagi akan menandatangani kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Advertisement

“Semoga target tersebut tercapai. Dan dengan adanya BPJS Kesehatan, mudah-mudah2an akan mempercepat akselerasinya,” tutupnya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com