Olahraga

RESMI : Indonesia Tersingkir dari Ajang Piala Dunia U-17

BISNISBANTEN.COM – Setelah melewati babak pertandingan yang begitu sengit dan menegangkan, Indonesia harus ikhlas melepaskan kemenangan karena telah resmi tersingkir dari ajang Piala Dunia U-17 2023.

Mimpi pasukan Bima Sakti tampil ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 nampaknya harus sirna setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dalam pertandingan ini, Meksiko unggul dua angka dari Timnas Indonesia dan Korea Selatan yang baru memainkan laga melawan Burkina Faso malam ini pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Runner-up Piala Dunia U-17 2019 itu bahkan mampu melewati Venezuela yang sama-sama mengoleksi 4 poin.

Timnas Indonesia yang mendulang dua angka dalam tiga pertandingan Grup A, mesti terdepak dari empat besar klasemen peringkat tiga terbaik dan dipastikan gugur.

Perihal kekalahan yang harus dihadapi, Pelatih Bima Sakti memohon maaf dan sempat meminta maaf atas nama tim.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U 17 2023,” kata Bima.

Advertisement

Selain memohon maaf, Bima juga mengungkapkan terima kasih untuk segenap dukungan yang diberikan kepada tim asuhannya yang telah bekerja sangat keras dalam pertandingan tersebut.

“Terimakasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada kami. Seluruh pemain sudah berjuang keras, maksimal dan bermain di ajang ini sungguh pengalaman luar biasa bagi kami,” ungkapnya.

Untuk memberi semangat, Bima mengatakan bahwa tim muda asuhannya ini memiliki potensi yang luar biasa, yang nantinya bisa digunakan untuk jenjang tim berikutnya yakni ke tim U-20.

“Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke tim U-20 Indonesia tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional,” ujarnya.

Skuad Indonesia U-17 akhirnya meninggalkan Surabaya. Mereka menuju Bandara Juanda, Sidoarjo. Kemudian terbang menuju Jakarta pukul 16.30 WIB. Setelah tiba di ibu kota, semua pemain langsung dipulangkan ke klub masing-masing. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA