UMKM

Resmi Dibuka, Kota Serang Fair 2023 Semarak HUT ke 16 Berlangsung Selama 5 Hari

BISNISBANTEN.COM – Sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Serang tahun 2023 yang ke 16, Pemerintah Kota Serang dan BRI Insurance serta para sponsor menggelar pameran Kota Serang Fair 2023 di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota Serang mengusung tema “Melaju Menuju Kota Serang Kreatif Ekonomi Tangguh”.

Setelah melaksanakan pawai budaya pada pagi hari, acara dilanjutkan di Panggung Area Pameran Kota Serang untuk pembukaan dan peresmian acara yang akan berlangsung selama lima hari mendatang yakni pada 23-27 Agustus 2023.

Advertisement

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, Wahyu Nurkamil melaporkan rangkaian kegiatan pada kali ini.

Wahyu mengungkapkan, acara ini merupakan sebuah rangkaian hari ulang tahun Kota Serang di mana pada event ini mencoba sesuatu yang baru atas arahan Walikota Serang.

Pada Kota Serang Fair tahun ini, Tidak hanya dihadiri oleh 54 Pelaku UKM Kota Serang, namun pemerintah kota Serang juga mengundang seluruh Kabupaten dan Kota dan juga mengundang UKM dari luar kota seperti Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, dan DKI Jakarta

“Kota Serang Fair kali ini kami coba menampilkan sesuatu luar biasa untuk menghibur masyarakat Kota Serang tidak hanya menghadirkan UMKM dan ekonomi kreatif tetapi juga menghadirkan artis lokal dan artis ibu kota semoga ini menambah kesemarakan di Kota Serang Fair 2023 ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, Wahyu Nurkamil dalam laporannya.

Advertisement

Sebagai kota yang religius, untuk mencirikan budaya Kota Serang, pada event ini juga Pemerintah Kota Serang mengadakan Kota Serang mengaji dari magrib hingga bada isya.

Selain itu, Wahyu Nurkamil mengungkapkan, pada event ini juga sekaligus memperkenalkan dan akan meluncurkan aplikasi Satset untuk para pedagang dan UKM.

Pada kesempatan ini, Walikota Serang H Syafruddin membuka acara Kota Serang Fair 2023 sekaligus membuka dan launching aplikasi Satset.

Dalam sambutannya, Walikota Serang mengapresiasi bagi para sponsor dan UMKM dan Ekonomi Kreatif yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Kota Serang Fair 2023.

“Selama 5 hari mendatang inti rangkaian Kota Serang Fair 2023 ini bertujuan seperti apa yang disampaikan ketua panitia untuk mensejahterakan masyarakat dan menghidupkan pelaku usaha Kota Serang, hadirnya UMKM dan Ekonomi Kreatif dari Luar Banten diharapkan dapat mencontoh pemasaran produknya,” ujar Walikota Serang H Syafruddin dalam sambutannya.

Dari 54 UMKM dan ekonomi kreatif yang hadir pada Kota Serang Fair ini terdapat 100 produk asli dari UMKM dan ekonomi kreatif asli dari Kota Serang yang dipromosikan.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan ini UMKM dan ekonomi kreatif bisa maju dan terus berinovasi sehingga produk yang ada juga dapat mengirim keluar daerah bahkan mancanegara. Manfaat even ini dalam rangka menyejahterakan Kota Serang dan mengendalikan inflasi,” pungkasnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA