Properti

REI Banten Targetkan Bangun 15Ribu Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

BISNISBANTEN.COM – Real Estate Indonesia (REI) Banten menargetkan pembangunan rumah subsidi sebesar 15.000 unit bagi para Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Kenapa 15.000? Ini bukan ujug-ujug, tapi karena target tersebut berdasarkan akumulasi jumlah dari anggota-anggota kami,” papar Ketua DPD REI Roni Hardiriyanto Adali, Rabu (21/3).

Dalam rangka mengembangkan pembangunan rumah, jumlah anggota REI Banten sampai saat ini lebih dari 220 anggota. Dari jumlah anggota tersebut pihaknya memiliki target sesuai dengan jumlah anggota. Nah, dengan target membangun rumah 15.000 unit, itu sudah diperhitungkan jumlahnya.

Advertisement

“Kita sebagai warga Indonesia mendorong supaya target ini tercapai. Jadi, kalau ada permasalahan yang menghambat pembangunan akan kita coba bantu,” katanya.

Akan tetapi, soal perizinannya yang menjadi hambatan dalam membangun rumah yang menyebabkan tidak berjalannya pembangunan tersebut. “Tahun lalu capaian kami hanya 90 persen dari jumlah target pembangunan 10.000 unit rumah,” katanya.

Pihaknya berharap, untuk mencapai target tersebut harus saling bergandengan tangan untuk terus tingkatkan sinergitas dari semua aspek kompetensi. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com