Banten24Home

REI Banten Minta Pengembang Percepat Akad KPR Subsidi

BISNISBANTEN.COM — Realestate Indonesia (REI) Banten meminta kepada pengembang untuk mempercepat pengajuan akad kredit KPR FLPP atau KPR Subsidi. Akad tersebut mulai dilakukan sejak 6 Januari 2022.

Ketua REI Banten Roni Hadiriyanto Adali mengungkapkan, mulai 6 Januari 2022 sudah dapat dilaksanakan akad KPR FLLP tanpa menggunakan fasilitas SBUM.
“BTN sudah mulai melakukan akad kredit,” katanya.

Menurutnya, masyarakat yang belum memiliki hunian bisa memanfaatkan program KPR sejahtera FLPP dengan minimal penghasilan Rp6 juta untuk yang belum menikah dan minimal Rp8 juta bagi yang sudah menikah.
“Cicilannya juga terjangkau dibawah Rp1 jutaan dan suku bunganya flat,” katanya.

Advertisement

Ia menuturkan, tahun ini, ada sekitar 200 ribu kuota yang disiapkan pemerintah. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan tahun 2020 sebanyak 156 ribu.

“Jadi lebih banyak dan konsumen yang berminat bisa segera pilih rumah yang diinginkan sehingga akad segera dilakukan,” katanya.

Sementara ini harga jual rumah subsidi masih Rp150 jutaan untuk wilayah Banten minus Tangerang Raya. Pengembang masih menunggu keputusan dari Kementerian apakah ada kenaikan harga atau tidak pada tahun ini. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com