Kuliner

Ramen 1, Menu Jepang yang Bersahabat dengan Lidah Indonesia

BISNISBANTEN.COM – Bagi pecinta ramen dan aneka makanan Jepang lain, kedai ramen satu ini tidak boleh dilewatkan. Namanya Ramen 1.

Kedai ramen ini ada di beberapa tempat, salah satunya di lantai paling atas Cilegon Center Mall (CCM) berdekatan dengan Cinemaxx. Tempatnya nyaman dan cukup luas. Menunya juga banyak.

Harga makanannya terjangkau. Untuk rasa, ramen di sini cukup enak. Di sini juga ada menu lain seperti tsukamen (mi celup Jepang), sushi burrito (sushi dengan ukuran jumbo), bento set, dan donburi. Ada juga pan fried gyoza dan chicken katsu ramen. Untuk minumannya antara lain ada hot ocha dan cold ocha.

Advertisement

Di Ramen 1, dapat memilih tingkat kepedasan yaitu mild, spicy, burning, explode, dan on fire. Selain itu juga dapat memilih kuah yaitu miso, original, ataupun kare.

Uniknya, di atas meja, ada beberapa kondimen yang sebagian tidak akan pernah ada di restoran ramen ala Jepang yaitu saos botolan, garam, sambal cabe, dan bawang goreng. Karena restoran ini aslinya asal Indonesia, maka kondimennya pun disesuaikan dengan selera kebanyakan orang Indonesia.

Ramen 1 yang juga berada di Jakarta, Depok, Semarang, Malang, Bali, Solo, Makasar, Bogor, dan tempat lain ini mengusung makanan tagline Halal, no pork, no lard, dan alcohol. Sebelumnya, restoran ramen Jepang asli biasanya tidak menyediakan menu nonhalal.

Advertisement

Bagi yang ingin makan ramen dengan harga bersahabat dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba Ramen 1 ini. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.