Kuliner

Ramadan, Menu Paket Hemat Ini Cocok untuk Bukber

BISNISBANTEN.COM — Menu fried chicken sangat gampang ditemui. Mulai dari penjual gerobakan sampai resto dan tongkrongan.

Saat Ramadan, biasanya banyak komunitas mengadakan buka bareng alias bukber. Nah, menu-menu hemat diperlukan. Bagi yang akan mengadakan bukber dengan budget low, bisa juga nih mendatangi Chicago Fried Chicken.

Di sini ada beragam pilihan menu paket hemat. Antara lain paket Rp12 ribu dan Rp15 ribu. Menu ini sudah termasuk nasi, ayam goreng, dan minum.

Advertisement

“Untuk Ramadan ini, ada perubahan jadwal buka outlet. Kalau biasanya dari pagi sampe malem, ini dari siang sampe jam 9 atau 10 malem,” tukas Rifki Baedowi, salah satu karyawan di Chicago Fried Chicken Kebon Jahe.

Di Kota Serang, outlet Chicago Fried Chicken bukan hanya di Kebon Jahe. Outlet makanan ini juga bisa dijumpai di Kelapa dua, Lopang, dan Banten Lama.

Chicago Fried Chicken memulai perjalanan bisnisnya pada 2015 di Jakarta, Indonesia. Di website resmi Chicago Fried Chicken tertera, mereka memulai dengan resep fried chicken yang renyah dan lezat, dan keinginan para pendiri yang menginginkan masyarakat bisa menyantap makanan enak dengan harga terjangkau. Untuk mewujudkan keinginan itu, para pendiri menghadirkan Chicago Fried Chicken untuk mulai mengantarkan makanannya ke mulut pelanggan.

Advertisement

Pada awalnya, Chicago Fried Chicken mulai dengan tiga outlet, tetapi untuk memenuhi tingkat permintaan yang semakin besar, mereka memutuskan untuk ekspansi. Merekea juga memutuskan untuk mengajak masyarakat yang ingin menjadi entrepreneur untuk bergabung bersama dan menjalankan outletnya sendiri. Chicago Fried Chicken menetapkan management franchise dalam kemitraannya.

Hingga saat ini, lebih dari 265 outlet Chicago Fried Chicken telah dibuka di berbagai daerah. Bahkan salah satu website menyebut, sebelum pandemi dalam setiap tahun dapat membuka gerai baru sebanyak 60 sampai 70 gerai.

Pertumbuhan setiap tahun, diungkapkan Manager Operasional Chicago Fried Chicken, Wahyu dalam sebuah wawancara, terbilang cukup pesat dari 185 outlet di akhir 2018.

“Cabang milik pusat ada 3 gerai, sisanya milik mitra. Tentu kita bersyukur dengan pertumbuhan bisnis ini, paling tidak di akhir 2019 target kita bisa mencapai 320 outlet keseluruhan,” tuturnya seperti dikutip dari Infobrand. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.