Kuliner

Punya Rasa Unik, Ini Dia Sate Dakkochi Asal Korea

BISNISBANTEN.COM – Setiap negara memiliki kuliner khasnya. Misalnya sate, sate merupakan kuliner khas di Indonesia yang populer.

Jika di Indonesia memiliki sate ayam bumbu kacang dan kecap, di Korea rupanya memiliki sajian sate ayam yang memiliki sensasi rasa yang pedas.

Adapun sate khas Korea ini bernama sate Dakkochi. Sate Dakkochi merupakan sate ayam khas Korea Selatan yang populer di Korea hingga masuk ke Indonesia loh. Terlebih bagi para pecinta drakor pasti sudah tak asing lagi.

Advertisement

Sate ini banyak dijajakan di kaki lima sebagai camilan. Sate Dakkochi ini berbahan dasar dari daging ayam yang ditusuk layaknya sate pada umumnya namun dengan ukuran potongan yang lebih besar dari sate biasanya.

Dalam proses pembuatannya potongan daging ayam yang ditusuk dengan lidi direndam dengan beberapa campuran bumbu. Ada bawang bombay, merica bubuk, brown sugar dan juga jahe.

Sate Dakkochi memiliki rasa yang pedas, manis dan asin. Pastinya cocok di lidah orang Indonesia.

Sebagai informasi, yang membedakan sate asal Korea dengan Indonesia yaitu dari penggunaan pit sebagai campuran bumbu.

Advertisement

Pir yang digunakan untuk sate Dakkochi ini yaitu pir Asia yang memiliki ukuran besar dibandingkan dengan pir dari negara Barat, pir jenis ini lebih banyak memiliki kandungan air yang lebih banyak.

Pir yang manis menentukan rasa enaknya sate. dalam masakan Asia, mereka sering dihaluskan untuk proses pembuatan bumbu saus sebagai pemanis. Selain itu, Buah pir mengandung vitamin C dan juga serat. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA